Merawat Keberagaman dalam Harmoni Expo

20 Jun 2022
Merawat Keberagaman dalam Harmoni Expo

Yogyakarta (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menggelar pameran produk kelitbangan di Jogja Expo Center (JEC). Pameran yang bertajuk Harmoni Expo, digelar dalam rangka memeriahkan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII pada 19-26 Juni 2022. Kegiatan diikuti oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta lembaga lainnya yang berada di wilayah D.I. Yogyakarta.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Harmoni Expo, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi D.I. Yogyakarta Dr. Masmin Afif menyampaikan bahwa Harmoni Expo merupakan kegiatan untuk membangkitkan UMKM seluruh Indonesia dengan melibatkan 100 UMKM, baik yang ada di DIY maupun dari provinsi lainnya.

“Selain membangkitkan ekonomi Indonesia dari keterpurukan selama pandemi covid-29, Harmoni Expo ini juga diharapkan mampu merawat keberagaman,” kata Afif di Yogyakarta, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan promosi koleksi buku hasil kelitbangan kepada khalayak luas ini mendapatkan sambutan dan apresiasi yang baik dari para pengunjung yang datang. Beberapa pengunjung tertarik dengan koleksi buku-buku yang dipamerkan.

Kharisma salah seorang mahasiswi Perguruan Tinggi swasta di Yogyakarta yang mengunjungi stand Balitbang Diklat mendapatkan beberapa koleksi buku dan cenderamata secara gratis. “Buku-buku yang saya pilih ini bermanfaat sekali untuk menambah referensi dalam penelitian dan penulisan skripsi saya,” ucapnya.

Menurut Kharisma, buku-buku yang dipamerkan Balitbang Diklat ini sangat menarik dan tidak terdapat dipasaran. “Sebagian buku pameran merupakan hasil-hasil penelitian dari Balitbangdiklat, ini berguna untuk menambah sumber literasi,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama tampak Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengunjungi stand pameran Balitbang Diklat dan mendapatkan buku-buku pilihannya serta cenderamata.[]

Barjah/diad

Penulis: Barjah
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI