Rapat Koordinasi Nasional Widyaiswara

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 16 Juni 2017 05:49 | Dibaca : 275




Surabaya (15 Juni 2017). Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Widyaiswara Kementerian Agama RI Tahun 2017, bertempat di Shangri-la Hotel Surabaya, (15/6/17)  

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 15 s.d. 17 Juni 2017 ini dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Kakanwil Jawa Timur, pejabat Eselon II, III, dan IV serta seluruh widyaiswara di lingkungan Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Litbang dan Diklat Prof. H. Abdurrahman Mas’ud, Ph.D., yang diwakili Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. H. Mahsusi, MM, mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa kondisi riil widyaiswara kurang, baik dari sisi jumlah maupun kompetensi. Selain itu, diklat juga harus memenuhi kompetensi.

Selanjutnya, Mahsusi menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan antara lain untuk merumuskan pengembangan karir widyaiswara ke depan dan merumuskan diklat yang memenuhi penjaminan mutu.

Oleh karena itu, kata Mahsusi, target dari kegiatan ini adalah merumuskan arah diklat di Kementerian Agama, mapping diklat untuk pegawai Kementerian Agama, mengembangkan karir widyaiswara ke depan, dan pengembangan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama ke depan.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saifuddin. (bas/ar)

 


Kalender Kegiatan

Pengelolaan Sekolah Islam Terpadu di Kawasan Indonesia Timur

  • Tanggal : 26 Juni 2016 18:05
  • Waktu : 01 Januari 2016 - 02 Februari 2016
  • Pukul : 12:00 - 13:00 Wib
  • Tempat : Kemenag