Awal Tahun, Sekretaris Badan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 12 Januari 2018 15:43 | Dibaca : 1041




Jakarta (12 Januari 2017). Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Rohmat Mulyana Sapdi, melantik sejumlah pejabat Eselon III dan Eselon IV di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Seremonial pelantikan digelar di ruang serba guna, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6, Lantai 3, Jumat (12/1).

Dalam sambutannya, Sekretaris Badan mengingatkan bahwa jabatan yang diemban setiap individu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara vertikal kepada Allah swt dan horizontal dalam lingkup kelembagaan. Pelantikan ini merupakan implementasi reformasi birokrasi dalam area organisasi, khususnya dalam hal penataan sumber daya manusia.

“Saya berharap pejabat yang dilantik mampu dengan cepat beradaptasi dan mengimplementasikan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Keteladanan di lingkungan kerja masing-masing”, ujar Sekretaris Badan disela-sela sambutannya.

Berikut ini daftar nama pejabat yang dilantik oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat:

  1. Pejabat Eselon III
  1. Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos,  M.Si semula sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusdiklat Tenaga Administrasi.
  2. Dra. Hj. Alfinar Aziz, M.Psi, semula sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusdiklat Tenaga Administrasi, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Pendidikan RA dan Madrasah pada Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan.
  3. Efa Ainul Falah, S.Ag., M.A., semula sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan pada Bagian Tata Usaha Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan pada Pusdiklat Tenaga Pendidikan dan Keagamaan.
  4. H. Sholahuddin, M.Pd., semula sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Pendidikan RA dan Madrsah pada  Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bimbingan Masyarakat Agama, Kerukunan, dan Aliran Keagamaan pada Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan.
  5. Dra. Hj. Siti Atieqoh, M.Pd., semula sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Anggaran pada bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Haji, Umroh, dan Produk Halal pada Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan.
  6. Drs. H. Yasin Rahmat Ansori, M.Pd., semula sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Manajemen Organisasi pada Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Khazanah Keagamaan pada Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan.
  7. Dr. Asro’I, S.Ag.,M.Pd., semula sebagai Kepala Subbagian Hukum pada Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Hukum Sekretariat, kini menjabat menjadi Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Manajemen Organisasi pada Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi.
  8. Drs. H. Huriyudin, semula sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi.
  9. H. Ibnu Hasyir, S.Pd.,MM., semula sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang.
  10. H. Abdul Aziz Sidqi, M.Ag,. semula sebagai Kepala Bidang Pentashihan Mushaf Al-Quran pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengkajian Bidang Pengkajian Al-Qur’an Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
  11. H. Deni Hudaeny Ahmad Arifin, Lc, M.A., semula sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pentashihan Mushaf Al-Quran pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
  12. Wawan Ridwan, S.Pd., semula sebagai Kepala Bidang Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.
  13. Nani Sutiati, S.Pd.,M.M., semula sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Bidang Bayt Al-Qur’an dan Dokumentasi pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
  14. Juhrah, S.Sos.,M.Ap., semula sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar.
  15. Dr. Idham, M.Pd., semula sebagai Peneliti Ahli Madya pada Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar, kini menjabat sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Makassar.
  1. Pejabat Eselon IV
    1. Haris Burhani, SE., semula sebagai Analis Ketatalaksanaan pada Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Puslitbang Bimbingan Masyarakat Agama dan Layanan Keagamaan.
    2. Irhason, S.S.,M.Ed., semula sebagai Kepala Subbidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Perlengkapan dan Barang Milik Negara pada Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat.
    3. Ervy Alinda Lubis, S.Psi., semula sebagai Bendahara Penerimaan pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Pelaporan pada Bagian Tata Usaha Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.
    4. H. A. Hafid, S.Pd.I., semula sebagai Kepala Subbagian Perlengkapan dan Barang Milik Negara pada Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada Bagian Keuangan Sekretariat.
    5. Heru Prasetyo, S.H., M.Si., semula sebagai Kepala Subbagian Akuntansi dan Pelaporan Keuangan pada Bagian Keuangan Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Hukum pada Bagian Organisasi, dan Hukum Sekretariat.
    6. Hj. Astuti Nilawati, S.Pd., M.M., semula sebagai Kepala Subbagian Verifikasi pada Bagian Keuangan Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Evaluasi Program dan Pelaporan pada Bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat.
    7. Heny Lestrai, S.Pd., M.AP., semula sebagai Kepala Subbagian Evaluasi Program dan Pelaporan pada Bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Verifikasi pada Bagian Keuangan Sekretariat.
    8. Sri Hendriani, S.Si., semula sebagai Pengembang Sistem Program pada Subbagian Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat Bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Kerjasama dan Diseminasi pada Bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat.
    9. Wawan Hermawan, S.Kom., semula sebagai Kepala Subbagian Kerjasama dan Diseminasi pada Bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Perencanaan dan Anggaran pada bagian Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi Sekretariat.
    10. H. Fachrudin, S.Kom., semula sebagai Analis Jabatan pada Subbagian Kepegawaian Bagian Organisasi, dan Hukum Sekretariat, kini menjabat sebagai Kepala Subbagian Kepegawaian Bagian Organisasi, dan Hukum Sekretariat.
    11. Nurul Falah, S.H., M.M., semula sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang, kini menjabat sebagai Kepala Subbidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis pada Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan.
    12. Liza Mahzumah, S.Ag., semula sebagai Kepala Seksi Pentashihan pada Bidang Pentashihan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, kini menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
    13. Tuti Nurkhayati, S.H., semula sebagai Pengawas Pentashihan pada Bidang Pentashihan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Pentashihan pada Bidang Pentashihan Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an.
    14. Agus Apriansyah, S.Kom, M.M., Penyusun Rencana Program dan Anggaran pada Subbagian Tata Usaha, Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Palembang.
    15. Rusmin Soleman, S.Sos., semula menjabat sebagai Penyusun Administrasi Diklat pada Seksi Diklat Tenaga Administrasi Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon, kini menjabat sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Ambon. 

diad/diad

 


Kalender Kegiatan

Pengelolaan Sekolah Islam Terpadu di Kawasan Indonesia Timur

  • Tanggal : 26 Juni 2016 18:05
  • Waktu : 01 Januari 2016 - 02 Februari 2016
  • Pukul : 12:00 - 13:00 Wib
  • Tempat : Kemenag