Close

Proyek Perubahan Melahirkan Pemimpin Perubahan

Ciputat (2 Juli 2018). “Proyek perubahan menentukan kelulusan peserta Diklatpim pola baru. Untuk menuju proses tersebut, peserta diklat akan melakukan pembelajaran yang dipandu oleh para widyaiswara”.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapusdiklat Tenaga Administrasi, Saeroji saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan kegiatan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III Angkatan LV di di Aula Saefudin Zuhri Gd. Pusdiklat Adm, Senin (2/7).

Diklatpim Tk. III Angk. Ke-3 tahun 2018 bertujuan membentuk pemimpin perubahan pada unit kerja masing-masing melalui proyek perubahan. Diklat ini akan berlangsung  dari tanggal 2 Juli-12 Oktober 2018.

“Diklatpim dilaksanakan dengan pola baru, yaitu on dan off campus. Selain itu, InsyaAllah sangat menyenangkan karena para widyaiswara  bukan menggurui melainkan mendampingi dan memfasilitasi”, ujar Kapus di hadapan 30 orang peserta diklat.

Hal senada pun disampaikan Kabid Penyelenggaraan, Aden Daenuri bahwa tujuan Diklatpim pola baru ini adalah membentuk kepemimpinan taktikal yaitu pemimpin Eselon III yang mampu menjabarkan visi dan misi organisasi melalui implementasi program serta memimpin keberhasilannya.

Pada akhir sesi, Kapus mengucapkan selamat kepada para peserta yang mendapatkan amanah tugas dari pimpinan. Selain itu, ia pun berpesan agar peserta diklat menjaga kesehatan karena toleransi ketidakhadiran maksimal hanya sembilan jam pelajaran.

“Semoga tidak ada yang mendapatkan masalah dan dapat mengikuti dan menyelesaikan kegiatan diklat ini sampai selesai “, tutupnya.

Hadir juga dalam kesempatan ini Kabag TU Endang Musyarrafah Amin, Kabid Pengendalian Mutu Bahari, para pejabat Eselon IV, dan para widyaiswara yang mendampingi diklat.[]

RS/diad/diad