Close

Lepas Sambut Sekretaris Badan Litbang dan Diklat

Jakarta (9 Oktober 2018). Rotasi dan mutasi jabatan adalah hal yang biasa terjadi dalam suatu lembaga atau institusi. Begitu pula di Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Terhitung sejak tanggal 5 Oktober 2018, Sekretaris Badan Litbang dan Diklat berganti. Sebagai perkenalan, Sekretariat Balitbang Diklat melaksanakan acara lepas sambut Sekretaris Badan, Selasa (09/10).

Pada kesempatan itu, Rohmat Mulyana Sapdi selaku Sekretaris Badan terdahulu mengungkapkan perasaannya. “Saya merasa senang sekaligus sedih. Senang karena pengganti saya adalah orang hebat. Sedih karena meninggalkan Balitbang Diklat” ujar Rohmat.

Ia mengakui selama ini ada kerjasama yang baik dengan seluruh bagian Sekretariat. “Mohon maaf jika ada kesalahan dan terima kasih atas dukungannya selama ini,” lanjutnya. Rohmat kini menjabat sebagai Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI), menyerahkan pekerjaan yang sudah selesai maupun yang belum tuntas kepada Sekretaris yang baru, Ishom Yusqi.

Ishom Yusqi, Sekretaris Balitbang Diklat yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dirjen Pendidikan Islam (Pendis). Ishom menuturkan bahwa perpindahan jabatan merupakan hal biasa terjadi dalam suatu organisasi. “Perpindahan laksana perjalanan hidup untuk mempelajari berbagai macam kondisi di Kementerian Agama. Saya senang dirotasi ke Balitbang Diklat,” ungkapnya.

Isom pun mengajak seluruh bagian di Balitbang Diklat untuk terus bekerja sama. “Saya berharap kita dapat bersinergi dalam bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi sehingga apa yang sudah direncanakan oleh sekretaris sebelumnya dapat dilanjutkan atau bahkan ditingkatkan,” ajak Isom.

Tampak hadir dalam acara lepas sambut Kapusdiklat Teknis, Kapuslitbang Penda, Kapuslitbang LKKMO, pejabat Eselon III, Eselon IV, dan pegawai sekretariat. []

diad/AR/diad