Close

Ramaikan Rakernas Kemenag, Balitbangdiklat Hadir dengan Gelaran Buku Menarik

Jakarta (24 Januari  2019). Awal tahun ini Rakernas Kemenag kembali digelar. Bertempat di Hotel Shangri-La Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, acara ini dihadiri oleh perwakilan dan pemangku kepentingan di Kementerian Agama seluruh Indonesia. Tema yang diusung kali ini adalah “Moderasi Agama untuk Kebersamaan Umat.” Melalui tema inilah serangkaian kegiatan dihadirkan termasuk pameran, tak luput dari nuansa ini.

Pameran yang diikuti unit Eselon I di Kementerian Agama ini cukup meriah dan diminati banyak pengunjung yaitu peserta rakernas sendiri.  Selama dua hari, masing-masing unit Eselon I Kemenag menampilkan produk-produk internalnya. Beragam buku yang merupakan produk unggulan ditampilkan dan dibagikan kepada pengunjung. Begitu pula beragam suvenir turut  memeriahkan pameran  seperti pin, stiker, kalender, payung, thumbler, dan kaos.

Pameran yang digelar sejak pagi sampai sore hari tidak pernah sepi dari antusiasme pengunjung. Mereka semangat mengelilingi stand pameran terutama saat pagi hari sebelum acara Rakernas dimulai maupun pada saat coffe break dan ishoma.  Selain, karena mendapatkan buku gratis yang merupakan produk unggulan setiap satker, juga banyak suvenir menarik yang dibagikan kepada pengunjung.

Tak ketinggalan, pada kesempatan ini Perpustakaan Badan Litbang dan Diklat juga memamerkan produk unggulan kelitbangan dan kediklatan di antaranya Al-Qurán Terjemah Bahasa Daerah, Tafsir Ilmi, Ensiklopedia Pemuka Agama, dan Kamus Istilah Keagamaan. Selain itu, juga ada buku-buku terkait kerukunan kehidupan keagamaan dan tema sosial keagamaan lainnya. Semua produk ini cukup menarik minat pengunjung. Ini terlihat dari beberapa pengunjung yang memfoto produk tersebut, bertanya  atau berdiskusi, baik tentang konten maupun cara mendapatkan produk tersebut kepada pemandu pameran. 

Kehadiran Badan Litbang dan Diklat selalu membawa manfaat buat umat. Semoga buku yang dipamerkan dan dibagikan kepada pengunjung merupakan bagian dari diseminasi pengetahuan dan pembangunan literasi agama dalam mendukung moderasi agama untuk kebersamaan umat. (HAR/bas)