Close

Balitbang Diklat Buka Stand Pameran di Konferensi Ulama Sufi Internasional

Pekalongan (8 April 2019). Badan Litbang dan Diklat turut berpartisipasi dalam perhelatan akbar Konferensi Ulama Sufi Internasional di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Senin (08/04).

Partisipasi tersebut diwujudkan dengan ikut ambil peran dalam Stand Pameran Tunggal Kementerian Agama yang merupakan sinergi dari semua unit eselon 1.

“Pameran ini menjadi salah satu kesempatan untuk menyampaikan kehidupan keagamaan di Indonesia kepada ulama dunia. Tema pameran yang diusung Kerukunan Umat Beragama,” ujar Dodo koordinator pameran dari Kemenag saat ditemui di lokasi kegiatan.

Berbagai produk layanan Kementerian Agama disajikan dalam pameran yang berlangsung lima hari, 8-13 April 2019. Pada pameran ini, Badan Litbang dan Diklat memamerkan koleksi manuskrip kuno dan membagikan ratusan buku hasil peneiitian secara gratis kepada para pengunjung.

Bagi Badan Litbang dan Diklat, kegiatan pameran ini sangat penting untuk menyebarluaskan produk hasil penelitan dan pengembangan kepada publik secara langsung. Meskipun selain dengan temu muka, Badan Litbang dan Diklat telah berupaya mempublikasikan hasil penelitian melalui media online.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Menteri Pertahanan, beberapa pejabat dari Kementerian Agama, Kementerian Luar Negeri, petinggi di Provinsi Jawa Tengah, Habib Lutfi bin Yahya, dan ulama dari berbagai wilayah baik di dalam maupun luar negeri. []

diad/diad