Close

Balitbangdiklat Kemenag Meriahkan Pameran Buku Panggung DemoKreasi Urang Bandung

Bandung (10 April  2019). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama melalui Perpustakaan kembali hadir dan menggelar produk unggulannya untuk masyarakat. Bertempat di Landmark Convention Hall Jalan Braga 129 Bandung, Pesta Buku ini berlangsung.

Pameran PESTA BUKU Bandung 2019 dengan tema "Panggung DemoKreasi Urang Bandung" digelar tanggal 4 s.d. 10 April 2019.  Acara pameran kali ini bekerja sama dengan Kemendikbud dan dibuka oleh Walikota Bandung Kang Oded Muhammad Danial serta sambutan dari Didik Suhardi Sekjen Kemendikbud.

Pameran yang diikuti oleh berbagai penerbit buku di Jawa Barai ini dan dimeriahkan berbagai acara lainnya, cukup menarik perhatian pengunjung. Mulai dari anak sekolah, guru, mahasiswa, dosen hingga masyarakat umum tak ketinggalan menyambangi pameran buku ini. Tak terkecuali stand Balitbangdiklat Kemenag, yang juga ramai oleh pengunjung.

Selama sepekan, stand Balitbangdiklat Kemenag menampilkan produk-produk internalnya. Beragam buku yang merupakan produk unggulan ditampilkan dan dibagikan kepada pengunjung. Pameran yang digelar sejak pagi sampai malam hari tidak sepi dari antusiasme pengunjung. Selain karena mendapatkan buku gratis yang merupakan produk unggulan Balitbangdiklat, juga karena pengunjung tertarik untuk meng-uplode kegiatan pameran ini di media sosial.  

Perpustakaan yang merupakan unit di bawah Badan Litbang dan Diklat memamerkan produk unggulan kelitbangan dan kediklatan di antaranya Al-Qurán terjemah bahasa daerah, Tafsir Ilmi, Ensiklopedia Pemuka Agama, dan Kamus Istilah Keagamaan. Selain itu, juga ada buku-buku terkait kerukunan kehidupan keagamaan dan tema sosial keagamaan lainnya. Semua produk ini cukup menarik minat pengunjung.

Kehadiran Badan Litbang dan Diklat selalu membawa manfaat buat umat. Semoga buku yang dipamerkan dan dibagikan kepada pengunjung merupakan bagian dari  diseminasi pengetahuan dan membangun literasi agama dalam mendukung moderasi beragama untuk kebersamaan umat. (HAR/bas/ar)