Close

Diklat Publikasi Ilmiah Guru di Fakfak

Fakfak (8 April 2019). Balai Diklat Keagamaan Papua gelar kegiatan Diklat Teknis Pendidikan di Kabupaten Fakfak. Tabuhan tifa dan penyematan tanda peserta diklat oleh Plt. Kepala Kankemenag Kab. Fakfak Jumroni yang didampingi oleh Kasi Teknis Pendidikan dan Keagamaan Bambang Rudianto menjadi tanda kegiatan diklat dimulai, Senin (08/04).

Diklat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian bagi ASN/guru agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan standar kompetensi. Selain itu, diharapkan pula peserta diklat dapat membangun lima nilai budaya kerja Kementerian Agama di tempat kerja masing-masing.

Pada kesempatan itu Kepala Kankemenag Kab. Fakfak Jumroni mengapresiasi terselenggaranya kegiatan diklat. Menurut Jumroni, sebagai ujung tombak pendidikan, guru perlu mengembangkan wawasan, salah satunya dengan diklat.

“Kami sangat mengapresiasi Balai Diklat Keagamaan Papua atas terselenggaranya kegiatan Diklat Publikasi Ilmiah  Bagi Guru di Kemenag Kab. Fakfak. Kami berharap apa yang didapat pada diklat ini dapat diaplikasikan pada pekerjaan para guru di satuan kerja masing-masing. Mengingat guru adalah ujung tombak pendidikan dalam kehidupan sosial,” ujar Jumroni.

Peserta diklat terdiri dari 30 guru Madrasah dan guru Penda pada Kementerian Agama Kab. Fakfak. Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Mahdi selama enam hari, 8-13 April 2019. []

Istiqamah R/diad/diad

Photographer: Seto