Close

Sesban Lantik Pejabat Fungsional

Jakarta (6 Mei 2019). Sekretaris Badan Litbang dan Diklat (Sesban) Moh. Isom melantik tiga pejabat fungsional di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Seremonial pelantikan digelar di ruang serba guna, Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin No. 6, Lantai III, Jakarta, Senin (06/05) siang.

Dalam sambutannya, Sesban mengimbau agar pejabat yang baru dilantik menjadikan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama sebagai prinsip dalam bekerja.

“Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama bukan hanya slogan yang dilisankan, tapi harus menjadi prinsip yang dilaksanakan dengan perbuatan. Setiap pegawai Kemenag, khususnya pejabat yang baru dilantik wajib bekerja dengan prinsip ini,” tutur Sesban.

Sesban menekankan bahwa integritas adalah nilai yang tidak bisa ditawar. Integritas menjadi dasar dari segala tindakan. “Pegawai Kemenag wajib memiliki integritas karena ini adalah prinsip dasar dalam hidup,” ujar Sesban.

Terakhir, Sesban berpesan agar seluruh jajaran, khususnya pejabat yang baru dilantik harus bekerja secara profesional sesuai tugas dan fungsi masing-masing jabatan. Ia pun berharap ada inovasi yang dilakukan oleh pejabat fungsional ini, sehingga bukan hanya mengerjakan yang hal biasa, melainkan melahirkan hal-hal lain yang luar biasa.

Berikut ini daftar nama pejabat fungsional yang dilantik oleh Sesban:

  1. Drs. Abdul Wahab, S.H., M.A menjabat sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Provinsi Aceh.
  2. Rusno Haji, S.E., M.A.P menjabat sebagai Peneliti Ahli Pertama Bidang Manajemen Organisasi pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi.
  3. Hj. Dewi Indah Ayu Diantiningrum, S.Sos menjabat sebagai Pranata Hubungan Masyarakat Pertama pada Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

diad/diad

Sumber foto: Dwi Nahri