Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

BADAN LITBANG DAN DIKLAT TERUS BERBENAH DIRI!

Jumat, 27 Juni 2014
Kategori : Berita
396 kali dibaca

Badan Litbang dan Diklat pada hari Rabu, 25 Juni 2014 menyelenggarakan rapat standarisasi kediklatan. Rapat diselenggaraka untuk merespon temuan di lapangan selama pendampingan implementasi Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pendidikan Pelatihan (Simdiklat)  pada UPT kediklatan.

Temuan tersebut di antaranya adalah tidak seragamnya format administrasi kediklatan seperti concard, form daftar hadir peserta, form laporan penyelenggaraan diklat, dan beberapa form lainnya. Penyeragaman format administrasi kediklatan dibutuhkan untuk menyempurnakan implementasi Aplikasi Simdiklat.

Rapat yang diselenggarakan di Kampus Pusdiklat Ciputat dihadiri oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi Sekretariat Badan Litbang dan Diklat, Ir. Hj. Sunarini, M.Kom, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Dr. H. Muhammad Kusasi, M.Pd; Kabid Perencanaan Diklat, Ir. H. Achmad Firdaus, MM; Kabid Penyelenggaraan Diklat, Dr. H. Susari, M.A, sementara dari Pusdiklat Tenaga Administrasi diwakili oleh Kasubbid Diklat Tenaga Administrasi dan Prajabatan, Drs. H. Imanuddin.

Rapat menghasilkan kesepakatan adanya penyeragaman format administrasi pelaksanaan DIklat di lingkunag Kementerian Agama. Secara teknis, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dan Pusdiklat Tenaga Administrasi dalam waktu dekat akan mengeluarkan Surat Edaran mengenai standar pelaporan dan penyeragaman form-form kediklatan. format yang sudah distandarkan kemudian  akan dituangkan ke dalam Aplikasi Simdiklat dan akan disosialisasikan ke seluruh Balai Diklat Keagamaan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama.

 

Sebagaimana diketahui, Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama pada tahn 2014 bertekad untuk mengimplementasikan Aplikasi Simdiklat. Implementasi Aplikasi Simdiklat dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kediklatan. Aplikasi yang berbasis web ini dibangun untuk mempermudah administrasi pengelolaan kediklatan. Implementasi Simdiklat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kediklatan di lingkungan Kementerian Agama.  Implementasi aplikasi Simdiklat merupakan wujud dari keseriusan Badan Litbang dan Diklat untuk terus berbenah diri. (Chee/AGS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP