Close

Badan Litbang dan Diklat Terima Kunjungan Peace Corporation

Jakarta (18 Januari 2017). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama dan Peace Corp. menyepakati untuk melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pelatihan, khususnya untuk Diklat Guru Bahasa Inggris. Hal ini menjadi salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan antara Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Rohmat Mulyana dan Direktur Peace Corp, Nina N. Favor pada hari Rabu (18/1).

Rohmat menjelaskan bahwa Badan Litbang dan Diklat mempunyai dua tugas pokok yaitu penelitian dan diklat. Khusus untuk Diklat Guru Bahasa Inggris memang sangat diperlukan native speaker untuk meningkatkan kemampuan Guru Bahasa Inggris di madrasah.

Pertemuan yang diselenggarakan di Gedung Kementerian Agama Jl. M.H. Thamrin No. 6  tersebut berlangsung hangat dan terbuka. Dalam kesempatan itu pula, Badan Litbang dan Diklat bersama Peace Corp menghasilkan kesepakatan untuk materi-materi yang diajarkan dalam Diklat Guru Bahasa Inggris. Salah satu materi yang akan diajarkan adalah "Fun Learning English", yaitu bagaimana cara mengajarkan Bahasa Inggris yang menyenangkan sebagai metode pengajaran bahasa Inggris untuk MI, MTs, dan MA.

Selain itu, terdapat pula kesepakatan kerjasama dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi pegawai di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Diakhir pertemuan, Rohmat berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar.[]

chee/diad/AR/diad