Heboh, Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-72 Kementerian Agama Banjir Doorprize

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 08 Januari 2018 08:32 | Dibaca : 184




Jakarta, (7 Januari 2018). Jalan sehat kerukunan yang dihelat dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama RI, berlangsung heboh. Ratusan juta rupiah doorprize menanti ribuan peserta kegiatan yang dihelat Ahad (7/1/18) pagi.

“Peserta jalan sehat melibatkan sekitar 5.200 orang yang berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang baik agama, suku, profesi, maupun asal daerah. Jumlah peserta jauh melebihi prediksi yaitu 3.000 orang,” ujar Ketua Panitia HAB ke-72 Kemenag, Rohmat Mulyana Sapdi, di hadapan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta seluruh pejabat Eselon 1 dan 2.

Selepas Jalan Sehat, lanjut Rohmat, acara dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian doorprize kepada peserta jalan sehat. “Berkat peran dan bantuan semua pihak, panitia berhasil mengumpulkan barang yang akan dibagikan kepada peserta yang beruntung, antara lain berupa paket Umroh, motor Honda Beat, kulkas, mesin cuci, televisi, sepeda dan puluhan barang lainnya,” ungkapnya.

Secara khusus, Sekretaris Balitbang Diklat Kemenag ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada     segenap Direksi perbankan syariah dan konvensional yang telah memanfaatkan CSR nya untuk mendukung kegiatan HAB Kemenag ke-72.

“Segenap pimpinan unit eselon 1 dan 2 dan juga Kepala Kanwil DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat yang berpartisipasi memeriahkan Jalan Sehat Kerukunan ini. Kepada seluruh pihak yang ikut mendukung acara ini saya haturkan banyak terima kasih,” ujar Rohmat.

Pria yang pernah menjabat Kasubdit Madrasah Ditjen Pendis ini menjelaskan, rute yang dilalui peserta Jalan Sehat Kerukunan adalah rute jalan yang mengelilingi Tugu Monas. Start dari Kantor Kemenag – Jl. Pejambon – Jl. Medan Merdeka Timur, Utara, Barat dan Selatan – Gambir – Jl. Perwira – Finish di Kantor Kemenag Jl. Lapangan Banteng No. 3-4.

“Untuk lebih semaraknya kegiatan Jalan Sehat, kami menghadirkan marching band dari Pharisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia (PBD NSI), lengkap dengan tarian umat dan tim angklung. Selain itu, marching band MTsN 1 Tangerang Selatan dan panggung hiburan dari Clif Art Entertainment memeriahkan acara ini,” katanya bangga.

Di akhir laporan, Rohmat Mulyana meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan sambutan sekaligus melepas peserta jalan sehat kerukunan tersebut. “Hidup Kementerian Agama!! Hidup Umat Beragama!! Tebarkanlah Kedamaian!,” tegasnya.

Sebelum Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melepas peserta jalan sehat, Kepala Balitbang Diklat, Abd. Rahman Mas’ud didaulat memimpin doa bersama para tokoh agama dari Majelis Agama, antara lain dari Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Perwalian Umat Budha Indonesia (Walubi), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Majelis Tinggi Agama Kong hu Chu (Matakin), dan Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Selain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beserta jajarannya, hadir dalam acara tersebut Ketua MUI bidang antar umat beragama dan sejumlah direksi perbankan mitra kerja Kemenag, baik syariah maupun konvesional.[]

Musthofa Asrori/diad


Kalender Kegiatan

Pengelolaan Sekolah Islam Terpadu di Kawasan Indonesia Timur

  • Tanggal : 26 Juni 2016 18:05
  • Waktu : 01 Januari 2016 - 02 Februari 2016
  • Pukul : 12:00 - 13:00 Wib
  • Tempat : Kemenag