Close

JURNAL HARMONI VOL. 17 NO. 1 TAHUN 2018 UNDANG PARA PENELITI DAN AKADEMISI TERBITKAN KARYA TULIS ILMIAHNYA

Jakarta (23 Februari 2018). Harmoni, jurnal ilmiah milik Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan memasuki usia ke-17. Di usianya yang masuk remaja ini, Jurnal Harmoni mengundang para peneliti dan akademisi untuk menerbitkan karya tulis ilmiahnya. Sebagai informasi, sejak tahun lalu, Jurnal Harmoni hanya menerbitkan dua edisi. Sebelumnya, pernah terbit tiga kali dalam setahun. Terakreditasi LIPI dengan No. e-ISSN: 2502-8472 sejak tahun 2016.

Karya tulis ilmiah (KTI) yang diterima lebih berbasis penelitian, bukan pemikiran. Selain berbentuk artikel, Jurnal Harmoni juga menerima tulisan berbentuk book-review (resensi buku). Jumlah artikel yang dimuat dalam satu edisi sejumlah 10 artikel ditambah satu book-review.

Tema jurnal fokus pada diskursus tentang kehidupan keagamaan. Secara detail ruang lingkup tema tersebut meliputi beberapa isu, antara lain: Pertama, hubungan antar agama dan kerukunan umat beragama; Kedua, aliran, faham dan gerakan keagamaan; dan ketiga, layanan dan pengamalan keagamaan.

Untuk edisi kesatu tahun 2018, KTI paling lambat diterima pada tanggal 30 April 2018 sebagai tenggat waktu proses review edisi pertama. Namun demikian, karena sudah berbasis online (e-journal), Harmoni selalu siap menerima KTI kapanpun.  Kalau tidak diterbitkan pada edisi berjalan, akan diterbitkan pada edisi berikutnya. Ditunggu pastisipasinya, silahkan []

Edijun/diad/diad