Diklat Berbasis Permintaan (Strategi Balai Diklat Keagamaan Denpasar Dalam Menentukan Jenis Diklat)

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 26 September 2014 03:57 | Dibaca : 453


Oleh : Sifa

Widyaiswara BDK Denpasar


A. Latar Belakang Masalah

Sebuah diklat akan lebih bermakna bagi pegawai apabila diklat tersebut memang yang dibutuhkan oleh pegawai yang bersangkutan. Terkait hal tersebut langkah analisis kebutuhan diklat menjadi suatu hal yang penting dalam sebuah kegiatan diklat.

Analisis kebutuhan diklat merupakan satu komponen dalam sistem kediklatan. Pendidikan dan Pelatihan (diklat) sebagai sebuah sistem yang integral merupakan seperangkat komponen atau unsur-unsur atau sub sistem yang saling berinteraksi untuk mengubah kompetensi kerja pegawai sehingga ia dapat berprestasi lebih baik dalam jabatannya melalui proses belajar dalam kegiatan diklat.

Namun pada realitasnya, karena satu dan lain hal tidak semua kegiatan diklat lahir berasal dari hasil analisis kebutuhan diklat. Seperti karena sebuah kebijakan atau hal lain yang dapat dijadikan alasan maupun pertimbangan dilaksanakannya sebuah kegiatan diklat.

Bagaimana kondisi yang terjadi di Balai Diklat Keagamaan Denpasar? Kiranya perlu diadakan sebuah penelitian untuk menjawab pertanyaan dimaksud.

 

Artikel Lengkap silahkan unduh disini


Kalender Kegiatan

Pengelolaan Sekolah Islam Terpadu di Kawasan Indonesia Timur

  • Tanggal : 26 Juni 2016 18:05
  • Waktu : 01 Januari 2016 - 02 Februari 2016
  • Pukul : 12:00 - 13:00 Wib
  • Tempat : Kemenag