Gesa OJS Maruah, LDK Pekanbaru Bimtek di Balitbang Diklat Kemenag RI

28 Sep 2022
Gesa OJS Maruah, LDK Pekanbaru Bimtek di Balitbang Diklat Kemenag RI

Jakarta (Balitbang Diklat)---Untuk menggesa penerbitan Open Journal System (OJS) Maruah, Loka Diklat Keagamaan (LDK) Pekanbaru melakukan Koordinasi dan Bimbingan Teknis OJS di Balitbang Diklat lantai 17 Gedung Kementerian Agama RI, Jl. MH. Thamrin Jakarta. Kegiatan dilaksanakan pada 27-30 September 2022. Bimtek ini dibimbing langsung oleh Pengelola OJS Badan Litbang dan Diklat Kementerian RI, Priwahyudi.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dan arahan dari Kepala LDK Pekanbaru Khrisfison. Dalam sambutannya, ia berharap melalui Bimtek ini penerbitan OJS Maruah LDK Pekanbaru dapat digesa sehingga bisa terbit dua edisi pada tahun ini dan tahun 2023 sudah mendapatkan ISSN.

“Saya berharap kepada Tim OJS Maruah LDK Pekanbaru agar mengikuti Bimtek ini dengan baik. Manfaatkan kesempatan berharga ini. Saya yakin dan percaya, di bawah bimbingan Pak Yudi kita bisa menggesa penerbitan OJS Maruah yang berkualitas sesuai dengan target yang telah ditentukan,” ujar Khrisfison.

Dalam paparan materinya, Priwahyudi menjelaskan bahwa OJS harus dikelola secara profesional. “OJS tidak kenal jabatan. OJS harus dikelola oleh orang yang memiliki keahlian di bidangnya. Sebab semua proses mulai dari submit hingga publish terekam dengan baik dalam sistem dan ini sangat menentukan nilai akreditasi sebuah jurnal,” tegas pria yang akrab disapa Yudi ini.

Menurut Petugas Tata Usaha LDK Pekanbaru Andriandi Daulay bimtek ini diikuti oleh empat orang pengelola Jurnal Maruah LDK Pekanbaru. Andri berharap tim ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidangnya masing-masing sehingga dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Menurut Editor in Chief Jurnal Maruah, Susanto Al-Yamin, Jurnal Maruah sudah mulai menerima artikel berupa ringkasan hasil penelitian, tinjauan teori, dan artikel ilmiah yang dikemas secara sistematis dan kritis dalam ruang lingkup agama, sosial, budaya, pendidikan dan pelatihan keagamaan, manajemen dan administrasi pemerintahan.[]

Susanto/diad

Penulis: Susanto
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI