Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Implementasi Membangun Sinergi Kelompok dalam Kediklatan

Selasa, 21 Oktober 2014
Kategori : Kajian Akademis Kediklatan
607 kali dibaca

Monica Henny

Widyaiswara Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan

 

  •  :

Berbagai upaya penyelarasan dan integrasi di dalam dan antar organisasi akan menjadi mudah karena dukungan informasi dan teknologi. Sebagai organisasi pada lembaga kediklatan memiliki sumber daya manusia, tujuan, visi dan misi yang akan dicapai dengan efektif dan efeisien.

Membangun sinergi kelompok dapat menjadi solusi untuk mewujudkan visi dan misi tentu dengan strategi yang tepat pada sasaran. Sinergi akan dapat tercapai kalau dua orang atau lebih bekerjasama untuk menciptakan solusi yang lebih baik daripada kalau bekerja sendiri.

Lembaga diklat memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pendidikan dan pelatihan pada pegawai. Sebagai asumsinya pegawai akan berkualitas serta mampu bersinergi untuk menjadi asset dalam pengembangan lembaga.

Bagaimana mulai membangun sinergi, serta implementasinya pada kediklatan? Kriteria keberhasilan dalam membangun sinergi dapat diwujudkan bukan hanya pada saat mengikuti diklat namun jugadalam karya dan darma baktinya pada lembaga dimana mereka berkarya.

 

Artikel lengkap silahkan unduh disini.

 


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP