Masih Hangat! Jurnal Heritage of Nusantara Puslitbang LKKMO Vol. 11, No. 2 Resmi Rilis

15 Des 2022
Masih Hangat! Jurnal Heritage of Nusantara Puslitbang LKKMO Vol. 11, No. 2 Resmi Rilis

Jakarta (Balitbang Diklat)---Jurnal Heritage of Nusantara Puslitbang LKKMO edisi terbaru resmi rilis.

Perilisan tersebut resmi diumumkan oleh Kepala Puslitbang LKKMO Prof. Arskal Salim saat penutupan acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Puslitbang LKKMO di Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/12/2022).

Pada kesempatan tersebut, Arskal Salim menyampaikan harapan agar Jurnal Heritage of Nusantara bisa tetap mempertahankan akreditasinya, yakni Sinta 2. Terlebih jika bisa mendapatkan peningkatan status menjadi Sinta 1 tentu akan lebih baik.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras tim Jurnal Heritage, lima (5) artikel jurnal terbaik sudah dipilih untuk diluncurkan hari ini. Semoga status Sinta 2 tetap bertahan pada reakreditasi mendatang, syukur-syukur bisa meningkat menjadi Sinta 1,” ujar Arskal.

 

Jurnal Heritage of Nusantara sendiri adalah jurnal berbahasa Inggris. Jurnal ini fokus pada kajian agama (baik kontemporer maupun klasik), khususnya dalam bidang Sastra, Budaya, dan Peninggalan Agama di Nusantara (Indonesia) serta kaitannya dengan pembahasan yang sama di Asia Tenggara dan Benua Asia.

Terdapat lima (5) artikel yang berasal dari penulis berbagai negara. Salah satu artikel jurnal berjudul "The Meaning of Special Attributes in The Embodiment Sculpture of The Majapahit's Female Figure: Semiotic Study on Gayatri, Tribhuwanatunggadewi, and Suhita Sculpture".

Untuk artikel jurnal selengkapnya dapat diakses pada tautan heritage.kemenag.go.id. Selain jurnal terbaru, pengunjung bisa juga mengakses jurnal-jurnal lain terbitan edisi sebelumnya.[]

Cepi/diad

Penulis: Cepi Hermawan
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI