Diklat Secara Signifikan Tingkatkan Kinerja Penyuluh Agama

31 Mei 2013
Diklat Secara Signifikan Tingkatkan Kinerja Penyuluh Agama

Jakarta, (31/5) – Secara signifikan terjadi peningkatan kinerja Penyuluh Agama di Kota Palembang setelah mengikuti diklat yang ditandai dengan peningkatan nilai pelaksanaan pekerjaan (DP3) oleh atasan langsung serta peningkatan volume tugas yang terlaksana sampai dengan 46,53% dibanding sebelum mengikuti diklat.

 

Fakta tersebut diungkap H. Kgs. M. Daud Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang saat menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka pengukuhan Widyaiswara Utama yang berjudul “Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Pascadiklat di Kota Palembang” di Palembang, kemarin (30/5).

Hasil penelitian ini sebagai penanda keberhasilan BDK Palembang dalam menyelenggarakan diklat yang tepat guna dan menghasilkan alumni diklat yang berkualitas sehingga penyuluh agama khususnya dapat menampilkan kinerja yang optimal dan menjadi petugas yang handal dalam memberikan bimbingan agama kepada masyarakat.

Widyaiswara Utama, Drs. H. Kgs. M. Daud, M.HI. merupakan Widyaiswara ke-16 yang melakukan orasi ilmiah sepanjang sejarah Badan Litbang dan Diklat. (RPS)

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI