Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN

Judul Buku CINTA TANAH AIR PERSPEKTIF KEPEGAWAIAN
Pengarang H. Andriandi Daulay, SE., M.Si.
Penerbit CV. Adanu Abimata
Tahun 2022
Deskripsi

Konsepsi cinta tanah air merupakan bagian dari nilai-nilai dasar bela negara. Cinta tanah air adalah cara berfikir, bersikap dan berbuat yang menunjukan kesetiaan, kepedulian, dan penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, lingkungan, fisik, sosial, budaya, ekonomi, dan politik bangsa. Cinta tanah air merupakan perasaan yang timbul dalam hati sanubari seorang WNI untuk mengabdi, memelihara, menjaga, dan melindungi tanah airnya dari berbagai macam ancaman.

Dalam perspektif kepegawaian, cinta tanah air merupakan bagian dari nilai-nilai dasar ASN. Seorang ASN dituntut untuk memiliki perilaku mencintai tanah air Indonesia dan mengedepankan kepentingan nasional. Dalam menjalankan tugas, seorang ASN senantiasa harus mengutamakan dan mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kepentingan kelompok, individu, dan golongan harus disingkirkan demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

Pegawai ASN yang memiliki pemahaman ideal mengenai cinta tanah air diharapkan mampu memadukan pertumbuhan dan pemerataan secara berkesinambungan. Peran dan tanggung jawab pegawai ASN sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dapat dilihat dari pemahaman cinta tanah air dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ditinjau dari perspektif kepegawaian yang merupakan salah satu tugas utama analis kepegawaian adalah pengendalian pegawai. Buku ini bertujuan mengembalikan marwah pegawai ASN dalam memberikan layanan kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Buku dapat dipesan pada link di bawah ini:

https://penerbitadab.id/cinta-tanah-air-perspektif-kepegawaian

 

Andriandi/diad