Pusdiklat Teknis Gandeng Pusdatin pada Pelatihan di Instansi Lain

29 Apr 2022
Pusdiklat Teknis Gandeng Pusdatin pada Pelatihan di Instansi Lain

Jakarta (Balitbang Diklat)---Kegiatan Pelatihan di Instansi Lain Angkatan IV bertajuk Teknik Pengoperasian Pelatihan Jarak Jauh (PJJ), digelar Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Kegiatan selama empat hari, 25 s.d. 28 April 2022, ini bertempat di Hotel Mercure Simatupang Jakarta.

Di hari ketiga, hadir narasumber dari Pusdatin Kemendikbudristek, Irfana Steviano (27/04). Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Madya  ini menyampaikan materi Teknik Pengoperasian PJJ dengan Integrasi Multimedia. Irfan, sapaan lulusan Ohio University USA, ini juga mengenalkan plugin terkini dan kustomisasi fungsi dan fitur.

Irfan sedikit menyinggung tentang perbedaan E-learning dan online learning. “Jadi, E-learning adalah ruang lingkup yang luas dari online learning. Media elektroniknya mencakup komputer, internet, hp, intranet, radio, tv, dsb. Sedangkan online learning hanya memanfaatkan media online atau internet dalam pembelajaran,” terang Irfan.

Dari awal hingga akhir pertemuan, peserta yang sebagian besar fasilitator PJJ Pusdiklat Teknis diajak untuk praktik dan berinteraksi secara aktif. Harapan dari sesi kali ini adalah kompetensi peserta dalam teknik mengoperasikan PJJ Pusdiklat Teknis meningkat dengan menambah pengetahuan dan keterampilan terhadap update aplikasi-aplikasi terkini yang mendukung pengoperasian PJJ. (rina/bas)

 

Penulis: Rina
Editor: Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI