Email Resmi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru

28 Mar 2022
Email Resmi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru

Pekanbaru (Balitbang Diklat)---Penggunaan e-mail resmi Loka Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Pekanbaru resmi disetujui Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama RI pada Jum’at 25 Maret 2022. Hal ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan LDK Pekanbaru dalam rangka e-government yang baik dan terarah melalui jaringan internet serta aplikasi berbasis teknologi digital.

Sebagai Instansi pemerintah Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru, menyangkut administrasi harus mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku termasuk penggunaan email dinas resmi Kementerian Agama yang memiliki domain kemenag.go.id.

Kepala Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Khrisfison melalui Petugas TU Andriandi Daulay yang ditemui Tim Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru mengungkapkan pengunaan email resmi ini merupakan syarat suatu satuan kerja di Kementerian Agama agar segala  yang berkaitan dengan administrasi eletronik dapat terjaga keamanannya dan kerahasiannya.

“Kami bersyukur, belum sebulan Kantor Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru beroperasi sudah memiliki email resmi yakni loka.pekanbaru@kemenag.go.id. Pencapaian ini berkat gerak cepat pranata komputer Zelvi Efendi. Selain itu, tentu saja dari beberapa partisipati Tim Inmas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau serta Biro HDI Kementerian Agama RI yang memberikan respon cepat dari pengajuan ini,” ujar Andriandi.

Dua keunggulan yang dapat ditawarkan dalam penggunaan email resmi dengan domain kemenag.go.id yaitu, pertama prestise dilihat dari nama baik dan branding dari satu instansi vertikal Kementerian Agama. Hal ini menampilkan citra profesional dan terkesan tidak main-main.

Kedua, tingkat keamanan yang terjamin, baik bagi pengguna dan penerima layanan. “Keamanan ini sangat penting karena data bersifat sensitif dan rawan dihack sehingga perlu pengamanan data tingkat tinggi,” ungkapnya.

Mulai saat ini Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru telah menggunakan sosialisasikan alamat loka.pekanbaru@kemenag.go.id sebagai email kedinasan Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru.[]

Andriandi/diad

Penulis: Andriandi Daulay
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI