PKUB Selenggarakan Lomba Kerukunan dengan Total Hadiah 180 Juta

23 Okt 2014
PKUB Selenggarakan Lomba Kerukunan dengan Total Hadiah 180 Juta

Jakarta (23 Oktober 2014). Pusat Kerukunan Beragama (PKUB), Kementerian Agama menyelenggarakan lomba dengan tema “Kerukunan Umat Beragama 2014”. Total hadiah yang disediakan bagi para pemenang sebesar 180 Juta Rupiah.

Lomba yang diselenggarakan dalam dua kategori tersebut berbentuk lomba fotografi dan video iklan layanan masyarakat. Kategori pertama adalah pelajar/mahasiswa dan kategori kedua adalah masyarakat umum. Foto dan video layanan masyarakat yang diikutsertakan harus menggambarkan monumen budaya bangsa tentang keberagaman dan kerukunan.

Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama, Mubarok, menjelaskan bahwa lomba ini dimaksudkan untuk menciptakan sebuah monumen dan simbol yang menggambarkan kerukunan. Hal ini dibutuhkan karena selama ini Indonesia yang terkenal dengan budaya rukun,namun karena tidak adanya monument yang bisa dijadikan souvenir, maka yang sering muncul ke permukaan, terutama kepada orang asing,  adalah budaya-budaya  intoleran.

Dalam lomba ini panitia menggandeng para profesional untuk menjadi juri. Untuk lomba fotografi, selain Mubarok, mereka juga menggandeng fotografer profesional yaitu Jerry Aurum dan Anton Islmael. Sementara juri untuk video iklan layanan masyarakat, panitia menunjuk Dedi Zubaidi (Peneliti Puslitbang Kehidupan KeagamaanKementerian Agama), Christian Sugiono (Aktor), danBona Palma (Sutradara Iklan).

 

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI