Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Terus Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Website

Kamis, 28 Agustus 2014
Kategori : Berita
276 kali dibaca

Jakarta (28 Agustus 2014). Bertempat di ruang rapat Badan Litbang dan Diklat lantai 17 Gedung Kementerian Agama, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sekretariat Badan Litbang dan Diklat menyelenggarakan kegiatan coaching Peningkatan Kemampuan Pengelolaan Website.

 

Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa, 26 Agutus 2014 tersebut diikuti oleh para pengelola website Sekretariat Badan Litbang dan Diklat. Kegiatan ini jugadiikuti oleh perwakilan dari Pusat Informasi dan Humas (PINMAS) Kementerian Agama sebagai unit pembina sistem informasi di lingkungan Kementerian Agama.

 

Acara yang berlangsung secara serius tetapi santai tersebut dibuka oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Dr. H.M. Hamdar Arraiyyah, M.Ag.

Dalam sambutannya Sekretaris Badan menyampaikan bahwa pengelolaan website yang berkualitas dan profesional merupakan salah satu program dari Badan Litbang dan Diklat. Website dengan segala kelebihannya menjadi pilar pendukung bagi lembaga untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

Sekretaris Badan menyampaikan, di masa yang akan datang website diharapkan dapat menjadi media untukmenyampaikan data dan informasi yang dihasilkan oleh Badan Litbang dan Diklat kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, tugas dan fungsi Badan Litbang dan Diklat adalah menyelenggarakan penelitian dan pengembangan, serta pendidikan dan pelatihan (diklat) dibidang keagamaan. Dengan demikian, produk utama dari lembaga ini terdiri dari penelitian dan pengembangan di bidang agama dan keagamaan, serta pendidikan dan pelatihan bagi aparatur Kementerian Agama maupun tenaga keagamaan non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat berharap seluruh hasil penelitian dan pengembangan maupun pelaksanaan kegiatan diklat yang dihasilkan dan diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat dapat diinformasikan secara luas kepada masyarakat. Media yang dianggap cocok untuk menyampaikan informasi tersebut salah satu diantaranya adalah website.

Di akhir sambutannya Sekretaris Badan berpesan bahwa semangat berbagi ilmu dan keahlian harus senantiasa dikembangkan dan menjadi budaya kerja. Dengan diselenggarakan kegiatan ini, beliau berharap ilmu yang dimiliki oleh instruktur dapat dibagikan kepada para peserta sehingga website Sekretariat Badan dapat dikelola secara lebih berkualitas dan profesional.

Bertindak sebagai instruktur dalam kegiatan coaching ini adalah M. Rosyid Fauzi, M.Si. Praktisi teknologi informasi yang juga pernah menjabat sebagai Kasubbag Sistem Informasi pada Sekretariat Badan Litbang dan Diklat. Pada kegiatan ini, beliau berkesempatan menyampaikan materi Content Management System (CMS) pengelolaan website.

Pada kesempatan ini, Rosyid menyampaikan bahwa sebenarnya pengelolaan website merupakan pekerjaan yang menyenangkan. Meskipun pengelolaan website membutuhkan keahlian khusus, namun ia menekankan bahwa siapapun yang memiliki keseriusan untuk belajar, pasti akan mampu menguasai ilmu ini dengan baik.

Selanjutnya coaching yang berjalan selama lebih dari tiga jam ini diisi dengan pelatihan CMS pengelolaan website yang dikelola oleh Sekretariat Badan Litbang dan Diklat.

Pada akhir kegiatan, Ir. Sunarini, M.Kom selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi, Sekretariat Badan Litbang dan Diklat menyampaikan bahwa kegiatancoaching semacam ini akan rutin diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan website.

(AGS)


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP