Apa Inovasi Terbaru Pusitbang LKKMO 2024? Intip Rencananya berikut ini!

14 Des 2023
Apa Inovasi Terbaru Pusitbang LKKMO 2024? Intip Rencananya berikut ini!
Kepala Puslitbang LKKMO Moh. Isom pada Rapat Koordinasi Evaluasi Tahun 2023 di Lombok, Rabu (13/12/2023).

Lombok (Balitbang Diklat)---Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) Balitbang Diklat Kementerian Agama menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Tahun 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dari 13-16 Desember 2023.

 

Kepala Puslitbang LKKMO, Prof. Moh. Isom, memimpin rapat tersebut dengan membahas berbagai aspek pelaksanaan kegiatan yang melibatkan lembaga ini. Dalam sambutannya, Isom menyampaikan pentingnya evaluasi untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang dilakukan Puslitbang LKKMO sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama.

 

“Penilaian buku-buku pendidikan agama akan menjadi fokus utama program pada 2024. Puslitbang LKKMO memiiki komitmen yang kuat untuk melakukan penilaian tersebut,” ujar Isom di Lombok, Rabu (13/12/2023).

 

Puslitbang LKKMO, kata Isom, akan memperluas cakupan penilaian pendidikan agama untuk melibatkan semua agama, termasuk institusi pendidikan seperti pesantren, pasraman, sekolah minggu, dan lainnya. Rencananya, akan ada perluasan dalam pembentukan komisi khusus untuk mengevaluasi buku-buku pendidikan agama.

 

Pada kesempatan tersebut, Isom juga mengungkapkan bahwa jika menteri agama sepenuhnya memberikan mandat terkait proses penilaian buku-buku pendidikan agama, buku-buku pendidikan keagamaan, dan buku teks umum keagamaan.

 

“Puslitbang Lektur siap mengambil peran tersebut untuk mengelola proses penilaian buku teks umum keagamaan,” ungkapnya.

 

“Rapat koordinasi dan evaluasi ini menjadi momen penting untuk memeriksa kinerja kita dan memastikan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan Puslitbang Lektur mendukung tujuan Kementerian Agama," pungkas Isom.

 

Rapat tersebut tidak hanya membahas capaian dan tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan kegiatan, tetapi juga membahas rencana strategis ke depan. Puslitbang Lektur berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kontribusinya dalam pengembangan lektur keagamaan serta manajemen organisasi di lingkungan Kementerian Agama. (Rifqi/Barjah/bas)

   

 

Penulis: Rifqi Fauzi
Sumber: Puslitbang Lektur
Editor: Barjah dan Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI