Arskal: Kemenag Hadir Untuk Semua Agama

12 Des 2022
Arskal: Kemenag Hadir Untuk Semua Agama
Kepala Puslitbang LKKMO, Prof. Arskal Salim, pada pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Tahun 2022, Bogor, Minggu (11/12/2022).

Bogor (Balitbang Diklat)---Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan pada 11 s.d. 14 Desember 2022 ini bertempat di Bumi Gumati, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Puslitbang LKKMO, Prof. Arskal Salim, pada pembukaan menyampaikan di tahun 2023, program-program unggulan Puslitbang LKKMO 2022 akan tetap terus dilanjutkan. Program Puslitbang LKKMO sendiri akan menyesuaikan saat ada nomenklatur baru, tetapi program-program unggulan seperti Penilaian Buku Pendidikan Agama dan Program Prioritas Moderasi Beragama tetap akan dilanjutkan.

“Program unggulan tahun ini akan banyak kita evaluasi dan kita akan siapkan inovasi untuk terus kita lanjutkan dan juga akan menyesuaikan dengan nomenklatur baru,” ujar Arskal saat pembukaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program, Minggu (11/12/2022).

Arskal mengatakan di sisa akhir tahun ini, Puslitbang LKKMO bertekad untuk menunjukkan kehadiran Kemenag bagi semua umat beragama. Ini dibuktikan setelah sebelumnya Puslitbang LKKMO rutin melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan tanda layak buku pendidikan agama di kota-kota yang tidak hanya mayoritas Islam saja.

Sebelumnya, lanjut Arskal, sosialisasi penggunaan tanda layak buku pendidikan agama telah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Manado, Singkawang, dan beberapa kota lainnya. Dan di sisa akhir tahun ini akan kembali digelar di Makassar, Toraja, dan Denpasar.

“Pada akhir tahun ini, kami ingin menunjukkan kehadiran Kemenag untuk umat agama lain selain Islam dalam rangka menyosialisasikan penggunaan tanda layak buku pendidikan agama,” pungkasnya. Cepi/Muis

 

 

Penulis: Cepi dan Muis
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI