Awali Tahun 2024, Inilah Hal Penting di Balitbang Diklat!

8 Jan 2024
Awali Tahun 2024, Inilah Hal Penting di Balitbang Diklat!
Sekretaris Balitbang Diklat Kementerian Agama Arskal Salim memberikan arahan pada kegiatan pembinaan pegawai di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Sekretaris Balitbang Diklat Kementerian Agama, Arskal Salim, memberikan arahan yang memotivasi pada kegiatan pembinaan pegawai yang diselenggarakan di gedung Kementerian Agama, lantai 3, Jalan MH. Thamrin. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan membangun semangat baru di awal tahun 2024, juga refleksi atas capaian Balitbang Diklat di tahun-tahun sebelumnya.

 

Dalam arahannya, Arskal menekankan pentingnya silaturahim sebagai sarana membangun sinergi dan memberikan semangat positif. "Tahun 2023 membawa begitu banyak prestasi, dan pencapaian tersebut tidak hanya merupakan pengakuan dari internal kita sendiri, tetapi juga dari para stakeholder dan masyarakat luas," ungkapnya di Jakarta, Senin (8/1/2024).

 

Mengomentari masa kepemimpinan Kepala Balitbang Diklat Suyitno, Arskal merincikan bahwa periode tersebut telah menyaksikan banyak inovasi dan langkah-langkah kejutan yang meraih apresiasi dari unit eselon I lainnya.

 

Arskal mengajak seluruh pegawai untuk menjaga dan meningkatkan prestasi tersebut sesuai dengan arahan Gus Men pada awal tahun ini. "Kita harus memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, melayani dengan rasa senang hati. Dari pengabdian itulah kita banyak meraih apresiasi," tegasnya.

 

Menyinggung transformasi Balitbang Diklat menjadi Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BMBPSDM), Arskal menggarisbawahi bahwa perubahan ini tidak hanya tentang nama dan tampilan baru. Ia menegaskan perlunya diimbangi dengan selebrasi prestasi kinerja terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

 

Arskal mengajak semua pegawai di lingkungan Sekretariat untuk berkolaborasi dan menciptakan iklim kerja yang kolaboratif serta rileks. Ia juga memotivasi untuk terus meningkatkan program-program prioritas yang telah dilaksanakan, khususnya dalam mendukung penguatan moderasi beragama yang menjadi mandatori dari Menteri Agama.

 

"Kita ingin semua sama-sama mendorong dan mempromosikan penguatan moderasi beragama, karena harapannya Menteri Agama dan pimpinan kita, semua ASN bisa menjadi influencer penguatan moderasi beragama di tengah-tengah masyarakat," ujar Arskal.

 

Mengakhiri arahannya, Arskal mengimbau seluruh jajarannya untuk proaktif dalam menindaklanjuti kegiatan dan pekerjaan serta menunjukkan netralitas di tahun politik ini. Ia menyampaikan harapannya agar tahun 2024 membawa perubahan positif dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI