Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
 Balai Diklat Keagamaan Pekanbaru Riau Ditargetkan Beroperasi Tahun 2022

Balai Diklat Keagamaan Pekanbaru Riau Ditargetkan Beroperasi Tahun 2022

Selasa, 21 September 2021
Kategori : Berita
87 kali dibaca

Riau (21 September 2021). Dalam rangka menindaklanjuti pendirian Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Provinsi Riau, Tim Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI melakukan Koordinasi sekaligus meninjau lokasi Loka Diklat (Asrama Haji) Jl. Paus Lembah Damai Rumbai Pekanbaru, Selasa (21/09/2021).

Berdasarkan hasil tinjauan lapangan Tim Balitbang Diklat yang diketuai oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI (Kaban) Achmad Gunaryo, lokasi masih perlu pembenahan khususnya dalam rehabilitasi beberapa bangunan yang sudah banyak rusak. Namun ia optimis, hal tersebut dapat terealisasi hingga tahun 2022.

“Kami dari Balitbang Diklat Kemenag RI sengaja turun langsung ke lapangan untuk melakukan peninjauan lokasi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru Riau. Dari hasil tinjauan kami, masih perlu pembenahan terhadap resources yang banyak rusak. Untuk itu, kami akan melakukan pendataan kembali hal-hal  yang dibutuhkan serta apa yang perlu dilakukan dalam rangka percepatan realisasi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru ini,” jelas Achmad Gunaryo.

Ditambahkan Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Khoirul Amani, potensi lokasi Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru cukup strategis dengan kapasitas bangunan yang bisa menampung dua hingga tiga angkatan.

“Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru kapasitasnya akan mampu menampung dua sampai tiga angkatan kegiatan. Dan untuk mewujudkan ini tentu tergantung kecepatan Kakanwil Kemenag Riau untuk melakukan pembenahan terhadap sumber daya yang sudah banyak rusak ini,” ungkap Khoirul Amani.

Terwujudnya Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru telah melewati perjuangan panjang selama hampir 20 tahun ini, tinggal menunggu waktu realisasi. Untuk itu, Kemenag Riau akan menggesa pemenuhan kebutuhan fasilitas yang masih kurang.

“Alhamdulillah, tadi sudah dilakukan peninjauan dan telah didapatkan gambaran tentang berbagai hal yang kurang dan harus dipenuhi. Ini akan segera kami tindak lanjuti sehingga Loka Diklat segera bisa dipergunakan untuk diklat. Apalagi, berdasarkan data yang ada, ada sekitar 32 ribu lebih ASN dan non ASN Riau dan Kepulauan Riau yang akan menjalankan diklat dalam rangka efesiensi upaya peningkatan kualitas SDM ASN,” jelas Mahyudin.

Selain Kaban dan Kakanwil Kemenag Riau, Tim Koordinasi Pendirian Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru yang juga turut meninjau lokasi adalah Sekretaris Balitbang Diklat Muharam Marzuki, Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Puji Kusbandari, Analis Kepegawaian Ahli Madya Asro’i, Analis Kepegawaian Ahli Muda Fachrudin, Pranata Humas Ahli Muda Sri Hendriani, Sub Koordinator BMN dan Perlengkapan Hastuti Sari Budiningsih, dan Arsiparis Ahli Muda Firmani Indah Yanti.

Turut mendampingi Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang Khoirul Amani, Kepala Seksi Teknis Pendidikan dan Keagamaan BDK Padang Aprianto, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Riau Asmuni, Kepala Bidang, dan Kasubbag.[]

mus/ana/eka/anto/faj/diad

 


Sumber : Humas Kanwil Kemenag Riau

Penulis : mus/ana/eka/anto/faj

Editor : Dewindah

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP