Balitbang Diklat Bagikan 3.000 Buku Hasil Penelitian Gratis

25 Jun 2019
Balitbang Diklat Bagikan 3.000 Buku Hasil Penelitian Gratis

Malang (25 Juni 2019). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggelar Seminar dan Diseminasi Hasil Penelitian sekaligus Pameran Produk-Produk Hasil Penelitian di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Selasa (25/06).

Pengunjung pameran tampak antusias mengunjungi stand untuk mendapat buku hasil penelitian secara cuma-cuma. Menurut informasi, buku yang dibagikan gratis berjumlah hampir 3.000 buah.

Selain mahasiswa, terlihat pula dosen bahkan Kepala Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Ahmad Fathoni turut memilih dan membawa pulang buku-buku hasil penelitian.

Menurut Ahmad, pameran buku hasil penelitian perlu rutin diadakan karena sangat berguna untuk meningkatkan wawasan, terutama pengetahuan yang berbasis penelitian.

"Buku hasil penelitian membuat wawasan kami menjadi semakin luas, apalagi ilmu-ilmu yang update adalah berbasis penelitian. Harapan kami frekuensi kegiatan seperti ini ditingkatkan agar makin banyak lagi menyebar manfaat,” ujar Ahmad.

Menariknya pameran juga diselingi dengan games/kuis dengan hadiah souvenir yang bisa dibawa pulang peserta.

Salah satunya Restu, mahasiswa Universitas Brawijaya yang sengaja datang ke UMM untuk menghadiri pameran buku. Ia pun membawa pulang souvenir setelah berhasil menjawab pertanyaan games dari MC.

“Terima kasih Badan Litbang dan Diklat, saya bisa mendapat buku hasil penelitian sekaligus souvenir. Tidak percuma saya datang ke sini karena sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya. []

diad/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI