Balitbang Diklat Ikut Serta Lahirkan Inovasi untuk Bangsa dalam PKN I Angkatan LIX

7 Agt 2024
Balitbang Diklat Ikut Serta Lahirkan Inovasi untuk Bangsa dalam PKN I Angkatan LIX
Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LIX 2024 di Lembaga Administrasi Negara RI, Rabu (7/8/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat) --- Lembaga Administrasi Negara RI menggelar kegiatan Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LIX 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung LAN RI yang turut dihadiri oleh Plt. Kepala LAN RI, Muhammad Taufiq.

 

Dalam kegiatan tersebut Taufiq menyampaikan selamat kepada seluruh peserta atas kontribusi yang sangat baik selama masa pelatihan. "Melalui apa yang kita peroleh hingga saat ini, kita berharap kawan-kawan peserta akan menjadi pemimpin dengan potensi yang lebih baik lagi yang berbeda dari sebelumnya," ujarnya pada Rabu (7/8/2024).

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Puslitbang Lektrur Khazanah, Keagamaan, dan Manajemen Organisasi (LKKMO), Isom yang turut hadir sebagai peserta menyampaikan perasaan sukacita atas selesainya kegiatan PKN I. Baginya, kegiatan ini memberikan jalan dalam mewujudkan proyek-proyek perubahan.

 

"Alhamdulillah saya merasa puas dan lega telah menyelesaikan PKN I di LAN RI. Dengan adanya kegiatan itu, kita bisa mendapatkan jejaring yang luas dan bisa berkolaborasi dengan kementerian dan lembaga dalam mewujudkan proyek perubahan," tutur Isom.

 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Pusdiklat Teknis Kementerian Agama, Mastuki, yang juga hadir sebagai peserta menyampaikan bahwa candradimuka selama PKN telah membuka banyak pengetahuan dan skill. Menurutnya, pelaksanaan pelatihan yang telah dilakukan selama empat setengah bulan tersebut telah membuka potensi jejaring kerja sama.

 

"Kita berharap setelah ini kolaborasi bisa dilakukan antara Kementerian Agama dengan kementerian, lembaga lain hingga Pemda. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagus untuk kawan-kawan ikut serta pelaksanaan PKN Tingkat I di tahun selanjutnya," ucap Mastuki.

 

Dalam penutupnya, Plt. Kepala LAN RI menyampaikan rasa bangga kepada 40 peserta pelatihan atas inovasi yang tercipta melalui pelaksanaan PKN tersebut. "Saya sangat bangga karena kawan-kawan adalah estafet sejarah yang telah melahirkan inovasi dengan tekad yang besar," pungkasnya.

 

(Nova Agung Krismauf)

Penulis: Nova Agung Krismauf
Sumber: Kontributor
Editor: Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI