Balitbang Diklat Kemenag Evaluasi Capaian Kinerja

1 Nov 2021
Balitbang Diklat Kemenag Evaluasi Capaian Kinerja
Para pimpinan sedang memaparkan capaian kinerja, Senin (01/11).

Bogor (1 November 2021). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggelar Evaluasi Capaian Kinerja Tahun Anggaran 2021. Kegiatan berlangsung pada 1 s.d 3 November 2021 di The Sahira, Bogor.

Kegiatan bertujuan untuk mengevaluasi capaian kinerja, mengidentifikasi permasalahan, dan menindaklanjuti pelaksanaan anggaran. Selain itu, guna merumuskan strategi percepatan pelaksanaan anggaran.

Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag (Kaban) Achmad Gunaryo mengimbau agar segera melaksanakan percepatan realisasi anggaran. Seluruh satuan kerja diminta untuk merampungkan anggaran karena terkait Perjanjian Kinerja (Perkin) pimpinan masing-masing satker.

“Kita harus berupaya mempertahankan prestasi, maka segera lakukan input data pelaporan hingga Oktober 2021. Tujuannya agar Nilai Kinerja Anggaran dan indeks IKPA dapat memenuhi target,” ujar Kaban Gunaryo di Bogor, Senin (1/11/2021).

Tahun 2020 Balitbang Diklat mendapat piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan karena Nilai Kinerja Anggaran dan Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran mencapai angka yang memuaskan. “Setiap unit kerja wajib merealisasikan program kerja yang sudah ditetapkan dalam Perkin. Ini menjadi bentuk pertanggungjawaban setiap pimpinan,” kata Kaban menutup arahannya.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Bagian Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Hefson Aras mengatakan Perjanjian Kinerja Tahun 2021 yang ditandatangani pimpinan satker harus tercapai sesuai target. “Target Perkin akan dievaluasi sekarang. Indikator target tidak boleh berubah meski target masih bisa berubah karena ada refocusing anggaran,” tandasnya. []

Diad/AR

Penulis: Dewindah
Editor: Rahmatillah Amin
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI