Balitbang Diklat Kemenag Jalin MoU Dengan IAIN Cirebon

3 Jun 2021
Balitbang Diklat Kemenag Jalin MoU Dengan IAIN Cirebon

Kamis (3 Juni 2021). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melakukan penandatanganan MoU bersama IAIN Syekh Nurjati Cirebon terkait kegiatan Dialog Budaya Keagamaan Nusantara dan Penerjemahan Al-Qur’an Bahasa Daerah Cirebon.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Balitbang dan Diklat Achmad Gunaryo bersama Rektor IAIN Cirebon Sumanta, dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di ruang rapat Rektorat.

Kepala Balitbang Diklat Achmad Gunaryo menyampaikan IAIN Cirebon menjadi tempat yang strategis dalam banyak hal penyelenggaraan kegiatan agama dan kebudayaan dengan momentum persiapan transformasinya IAIN menuju UIN Cirebon.

"Tentu kita semua amat bahagia hari ini bersama menyaksikan dan melakukan penandatanganan MoU kegiatan-kegiatan khazanah keagamaan bersama IAIN yang sedang mempersiapkan transformasi menuju UIN Cirebon,” tutur Kaban.

Penandatanganan MoU ini dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan antara Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi dengan Program Pascasarjana IAIN Cirebon dalam rangka pelaksanaan Dialog Budaya Keagamaan yang mengambil tema "Kesultanan Nusantara dan Moderasi Beragama"  serta bersama LP2M IAIN Cirebon dalam rangka Penerjemahan Al-Qur’an Bahasa Daerah.[]

Muis/diad

Penulis: Muis
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI