Balitbang Diklat Promosikan Hasil Kelitbangan dan Kediklatan

3 Nov 2020
Balitbang Diklat Promosikan Hasil Kelitbangan dan Kediklatan

Bekasi (3 November 2020). Badan Litbang dan Diklat mempromosikan dan memublikasikan hasil penelitian dan pengembangan serta pendidikan dan pelatihan tahun 2020. Hal tersebut dilaksanakan melalui kegiatan Ekspose Hasil Kelitbangan dan Kediklatan Kementerian Agama RI 2020 yang digelar di Bekasi, Selasa (03/11).

Kepala Balitbang Diklat (Kaban) Achmad Gunaryo dalam laporannya menyatakan tujuan diselenggarakannya Ekspose Hasil Kelitbangan dan Kediklatan. “Kegiatan bertujuan untuk memublikasikan dan mendiseminasikan hasil kelitbangan dan kediklatan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama,” ujar Kaban Gunaryo.

Kaban menginformasikan bahwa Balitbang Diklat telah mendiseminasikan hasil penelitian secara nasional maupun internasional, seperti Amerika dan Rusia.

“Hasil penelitian kami sudah menjadi koleksi di Library of Congress Washington DC dan 10 universitas di Amerika Serikat yang memiliki program studi Asia yaitu Cornell Univ., Hawaii Univ., UC Berkeley, UCLA, Harvard Univ., Yale Univ., Univ. of Wisconsin, Univ. of Washington, Michigan Univ. dan Illionis Univ. Hasil penelitian kami juga ada di beberapa perguruan tinggi Rusia yang memiliki program studi orientalis,” papar Kaban Gunaryo.

Pada akhir laporannya Kaban mengatakan apresiasi khususnya kepada Menag Fachrul Razi dan tamu undangan yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

Tampak hadir pada kegiatan ekspose, perwakilan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, seluruh perwakilan Unit Eselon I Kemenag, Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah Kota Bekasi, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Bekasi, Pemda Kota Bekasi, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), LIPI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan. []

diad/diad

Penulis: Dewindah
Editor: Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI