Balitbang Diklat Tahun ini Canangkan Bulan Mutu Diklat

17 Mar 2024
Balitbang Diklat Tahun ini Canangkan Bulan Mutu Diklat
Kaban Suyitno pada kegiatan Penyerahan Sertifikat Mutu yang diselenggarakan Pusdiklat Teknis di Bogor, Minggu (17/3/2024).

Bogor (Balitbang Diklat)---Tahun ini, Balitbang Diklat Kementerian Agama RI mengumumkan pencanangan Bulan Mutu Diklat dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan keagamaan di Indonesia. Pengumuman ini disampaikan oleh Kepala Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, Suyitno, saat menyerahkan Sertifikat Mutu Tahun 2023 kepada para kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) dan Loka Diklat Keagamaan (LDK) di Bogor.

 

Dalam pengumuman tersebut, Kepala Balitbang Diklat menekankan pentingnya menggali keunggulan masing-masing diklat di BDK dan Loka Diklat sebagai distingsi yang relevan dan dibutuhkan oleh masyarakat. "Dengan membuka salah satu diklat unggulan di masing-masing BDK atau Loka Diklat, kita harapkan hal ini dapat berkolerasi dengan proses akreditasi," ujarnya di Bogor, Minggu (17/3/2024).

 

Kepala Balitbang Diklat juga menegaskan bahwa keunggulan tersebut bergantung pada strength atau kekuatan masing-masing BDK dan Loka Diklat yang tentunya tidak sama. "Nantinya, keunggulan ini akan diberikan apresiasi sebagai penyemangat dan motivasi, baik kepada widyaiswara, penyelenggara, maupun kepada seluruh pihak terkait," tambahnya.

 

Dalam konteks kepemimpinan Gus Menteri, Kepala Balitbang Diklat mengajak setiap individu untuk mencari angle atau sudut pandang yang dapat mengekspos dan menunjukkan berbagai program unggulan kita. “Sehingga mendapatkan rekognisi dari semua pihak, sesama mitra, dan stakeholder lainnya,” tutur Suyitno.

 

Dengan pencanangan Bulan Mutu Diklat ini, diharapkan kualitas layanan pendidikan keagamaan di Indonesia akan semakin meningkat secara signifikan, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan memperkuat posisi Indonesia dalam konteks pendidikan keagamaan di tingkat nasional maupun internasional. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI