Balitbang Diklat Umumkan Suksesnya Transformasi Digital dalam Pelatihan

17 Mar 2024
Balitbang Diklat Umumkan Suksesnya Transformasi Digital dalam Pelatihan
Balitbang Diklat Kementerian Agama RI umumkan kesuksesan program prioritas Menteri Agama, transformasi digital pelatihan melalui Massive Open Online Course Pintar (MOOC Pintar) di Bogor, Minggu (17/3/2024).

Bogor (Balitbang Diklat)---Balitbang Diklat Kementerian Agama RI, hari ini mengumumkan kesuksesan program prioritas Menteri Agama, yaitu transformasi digital pelatihan yang diwujudkan melalui Massive Open Online Course Pintar (MOOC Pintar). Dalam pernyataan resminya, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis mastuki menyoroti pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah peserta pelatihan dari 2023 hingga saat ini.

 

"Pada 2023, tercatat 310.567 peserta yang mengikuti pelatihan, dan angka tersebut meningkat drastis menjadi 538.905 peserta pada 2024 hingga hari ini," ungkapnya di Bogor, Minggu (17/3/2024).

 

Balai Diklat Keagamaan (BDK) dan Loka Diklat Keagamaan (LDK) berprean penting dalam peningkatan jumlah peserta. Pada 2023 hanya 7 BDK yang berkontribusi, namun pada 2024 semua BDK dan Loka Diklat telah berpartisipasi aktif. 

 

Menyusul pengumuman ini, Pusdiklat Teknis menambahkan bahwa Kontribusi yang luar biasa dari BDK dan Loka Diklat telah memainkan peran penting dalam kesuksesan transformasi digital ini.

 

Penghargaan pun disematkan kepada BDK yang paling banyak berkontribusi dalam pelatihan melalui "MOOC Pintar.” BDK Denpasar mendapatkan apresiasi pertama dengan kontribusi sebanyak 22.498 peserta, diikuti BDK Palembang dengan 14.435 peserta, dan BDK Bandung dengan 13.616 peserta.

 

Kontribusi besar dari berbagai BDK di seluruh Indonesia membuktikan bahwa transformasi digital dalam pelatihan keagamaan bukan sekadar wacana, tetapi telah memberikan manfaat nyata dalam peningkatan kompetensi dan pelayanan di sektor ini. (Barjah/bas/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI