Balitbangdiklat dan Republika Realisasikan Kerjasama

3 Jul 2015
Balitbangdiklat dan Republika Realisasikan Kerjasama

Jakarta (3 Juli 2015). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggandeng Republika sebagai media partnerpenyebarluasan produk kelitbangan dan kediklatan. Hal ini terealisasi setelah diantara kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Kantor Badan Litbang dan Diklat, Jl. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta.

MoU tentang Penyebarluasan Informasi Produk Badan Litbang dan Diklat ditandatangani oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat, Abd. Rahman Mas’ud dan Indra Wisnu Wardhana, Manager Iklan Republika. Seluruh pejabat eselon II di lingkungan Badan Litbang dan Diklat hadir menyaksikan penandatanagan MoU. Hadir pula Kepala Pusat Informasi dan Kehumasan (Kapus Pinmas), Rudi Subiantoro.

Dalam sambutannya, Abd. Rahman Mas’ud menyambut gembira kerjasama yang diinisiasi oleh Sekretariat Badan Litbang dan Diklat dengan Republika. Menurutnya, kerjasama ini dapat membantu penyebarluasan informasi dan produk yang dihasilkan oleh lembaga yang dipimpinnya.

“Saya kira, banyak produk yang baik dan berkualitas  yang tidak terpublikasikan secara luas. Tidak hanya di Badan Litbang dan Diklat, tetapi hampir di seluruh unit litbang lainnya mengalami problem yang sama, yaitu kurangnya publikasi hasil kelitbangan,” ujarnya.

“Oleh karenanya, saya mendukung kerjasama ini. Ini bagian dari ta’awun ala al-birr, kerjasama dalam kebaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Wisnu dalam sambutannya juga menyambut baik kerjasama ini. Bagi Republika, kerjasama ini lebih dilatarbelakangi oleh semangat Republika untuk melakukan syi’ar Islam. Selain itu, kerjasama ini juga dimaksudkan untuk memperkaya rubrikasi.

“Kerjasama ini untuk memperkaya konten kami, tidak hanya Islam di Timur Tengah, tapi  juga menampilkan Islam di nusantara melalui produk yang dihasilkan oleh Badan Litbang dan Diklat,” tuturnya.

Realisasi kerjasama antara Badan Litbang dan Diklat dapat dinikmati pada media cetak maupun media online. Dalam versi media cetak, produk kelitbangan dan kediklatan akan hadir seminggu sekali, sementara itu dalam versi online, masyarakat dapat menyimak tulisan-tulisan Badan Litbang dan Diklat di http://khazanah.republika.co.id/kanal/dunia-islam/religi-nusantara. []

Ags/viks/rin/ags

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI