Balitbangdiklat Kemenag Meriahkan Pameran Buku Hasil-hasil Penelitian di UMM

26 Jun 2019
Balitbangdiklat Kemenag Meriahkan Pameran Buku Hasil-hasil Penelitian di UMM

Malang (25 Juni  2019). Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama kembali hadir menggelar pameran hasil-hasil penelitian bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Malang, Selasa (25/06).

Pameran ini diikuti oleh semua Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang), yakni Puslitbang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan, dan Manajemen Organisasi, serta seluruh Balai Litbang Agama (BLA), baik BLA Jakarta, BLA Semarang, maupun BLA Makassar. Selain itu, dimeriahkan pula oleh Perpustakaan Balitbang Diklat yang   menggelar produk unggulannya berupa terbitan disertasi, Jurnal Dialog, dan produk terbitan LD Press.

Pameran sekaligus acara seminar ini sangat diminati pengunjung, utamanya para mahasiswa dan dosen UMM. Daya tarik pameran bukan hanya pada hasil-hasil penelitian yang dapat menjadi referensi, melainkan pula karena produk yang dipamerkan dibagikan gratis kepada semua pengunjung. Bahkan pameran pun dimeriahkan oleh games dari panitia yang mengundang perhatian pengunjung untuk mendapatkan souvenir menarik berupa topi, kaos, mug, dan payung.

Tampak sekitar 200 orang datang mengunjungi stand pameran. Salah satunya bahkan berasal dari Universitas Brawijaya. “Acara ini sangat bagus, saya bisa mendapatkan buku-buku penting untuk bahan kajian saya yang tidak bisa saya temukan di tempat lainnya,” ungkap Restu mahasiswa Universitas Brawijaya.

Stand Perpustakaan Balitbang Diklat pun tidak kalah menarik. Pengunjung yang mayoritas generasi milenial ini dengan senang hati memfollow akun IG dan FB Perpustakaan Balitbang Diklat agar mendapatkan buku gratis. Mereka juga diminta untuk mengunggah foto diri dengan buku yang mereka minati disertasicaption dan tagar perpustakaan ke media sosial masing-masing.

Pameran buku Badan Litbang dan Diklat ini diharapkan membawa manfaat buat umat. Selain itu, buku yang dipamerkan dan dibagikan kepada pengunjung merupakan bagian dari upaya mendiseminasikan pengetahuan dan membangun literasi agama dalam mendukung moderasi beragama untuk kebersamaan umat.[]

HAR/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI