BDK Jakarta Apresiasi PIC Simdiklat

23 Jan 2024
BDK Jakarta Apresiasi PIC Simdiklat
Kepala Balitbang Diklat Suyitno saat memberikan piagam kepada Juanedi PIC Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kab. Tangerang di Jakarta, Senin (22/1/2024).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Transformasi Digital merupakan Outlook Kemenag 2023 yang diinisiasi Balitbang Diklat. Target dari program tersebut melampaui ekspektasi yang dirancang.

 

Kepala Badan Litbang dan Diklat Suyitno menyampaikan hal tersebut saat memberikan arahan pada Rapat Evaluasi Kediklatan dan Capacity Building Wilayah Kerja BDK Jakarta Tahun 2024. Kegiatan dihadiri Kepala KanKemenag serta PIC Simdiklat dari 27 kab/kota.

 

“Pelatihan digital (MOOC) sebagai wujud transformasi digital, membuktikan bahwa ASN Kemenag bisa mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan birokrasi kita sudah berbasis digital melalui aplikasi,” ungkap Kaban Suyitno di Jakarta, Senin (22/1/2024).

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala BDK Jakarta Ali Ghazi menyampaikan tujuan kegiatan untuk mengkoordinasikan terkait kediklatan di wilayah kerja yang meliputi 27 kab/kota. Ia mengapresiasi kerja sama PIC Simdiklat yang telah membantu pelaksanaan kediklatan.

 

“BDK Jakarta kebanyakan melaksanakan diklat secara Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Selain itu, kami juga melakukan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) sebagai bagian dari transformasi digital,” ujar Ali Ghazi.

 

“Oleh karena itu, bantuan dan kerja sama dari stakeholder terkait, khususnya PIC Simdiklat sangat kami apresiasi,” imbuhnya.

 

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PIC BDK Jakarta Berprestasi dengan raihan:

1.   Berprestasi Terbaik Pertama diraih Juanedi, Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kab. Tangerang

2.   Berprestasi Terbaik Kedua diraih Adri Mico, Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang

3.   Berprestasi Terbaik Ketiga diraih Farhan Amin, Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kep. Seribu

 

PIC Simdiklat Kantor Kementerian Agama Kab. Tangerang Junaedi yang meraih prestasi terbaik pertama mengatakan sangat bangga mendapat penghargaan dari BDK Jakarta.

 

“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memperbaiki kinerja PIC Simdiklat. Selain itu, menjadi dorongan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk BDK Jakarta agar setiap kegiatan diklat sukses dilaksanakan,” tandasnya.

 

Diad/Sr

Penulis: Dewi Indah Ayu D
Sumber: -
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI