Berburu Cenderamata Khas Kalimantan di Rakor BDK Banjarmasin

30 Mei 2024
Berburu Cenderamata Khas Kalimantan di Rakor BDK Banjarmasin
Kepala Balitbang Diklat Suyitno, didampingi Kepala BDK Banjarmasin Khaeroni melihat dan mencoba beberapa cinderamata khas Kalimantan di Balikpapan, Rabu (29/5/2024).

Balikpapan (Balitbang Diklat)---Suasana Koordinasi Pelatihan di Wilayah Kerja yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin di Balikpapan disemarakkan oleh kehadiran stand yang menawarkan berbagai cinderamata khas Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara (IKN)

 

Dari kain tradisional, tas, kopiah, hingga kaus, serta beragam produk dengan motif etnik Dayak Kaltim dan IKN tersedia untuk dipilih oleh para peserta.

 

Kepala Balitbang Diklat Suyitno didampingi Kepala BDK Banjarmasin Khaeroni, turut melihat-lihat dan mencoba beberapa cinderamata yang ditawarkan oleh stand tersebut. Mereka memberikan apresiasi atas kehadiran stand tersebut dan tertarik dengan berbagai barang yang ditampilkan.

 

“Rakor tidak hanya dipenuhi dengan pembahasan yang serius, tetapi juga dimeriahkan dengan stand cenderamata. Ini jadi kesempatan untuk melihat-lihat kerajinan tangan khas Kalimantan,” ungkap Suyitno di Balikpapan, Rabu (29/5/2024).

 

Kehadiran stand/corner cenderamata adalah hasil kolaborasi antara Dharma Wanita Persatuan (DWP) BDK Banjarmasin dan DWP Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan. Hal tersebut merupakan upaya untuk mendukung kegiatan BDK Banjarmasin serta mempromosikan budaya dan kesenian tradisional daerah.

 

Stand yang menampilkan aneka ragam cenderamata, jelas memberikan nuansa yang berbeda. Para peserta kegiatan terlihat sangat antusias dan berencana untuk membawa pulang beberapa cinderamata sebagai oleh-oleh. Hal itu mencerminkan minat yang tinggi terhadap budaya lokal dan kesenian tradisional daerah, serta memperkaya pengalaman mereka selama berada di acara tersebut.

 

(Yusmadi/Barjah/Dewi Indah)

Penulis: Yusmadi
Sumber: BDK Banjarmasin
Editor: Barjah/Dewi Indah Ayu
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI