Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
Buku Monografi

Buku Monografi

Kamis, 27 Februari 2020
Kategori : Kajian Akademis Kehidupan Beragama
954 kali dibaca

Penulisan soal kerukunan antar umat beragama dalam bentuk monografi ini sengaja dipilih sebagai upaya untuk mempromosikan identitas bangsa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki kemajemukan, namun di sisi lain dikenal sebagai bangsa yang toleran. Pengalaman empirik di lapangan yang kemudian disusun dalam sebuah buku monografi ini diharapkan dapat lebih mengenalkan identitas masyarakat Indonesia, tidak saja bagi masyarakat yang tinggal di Indoensia, tetapi juga bagi masyarakat di tingkat internasional.

Tema tersebut dianggap penting karena di dunia internasional karena isu tentang konflik, ketidakrukunan atau kekerasan atas nama agama yang terjadi di Indonesia sering kali muncul lebih nyaring dibandingkan pemberitaan terkait dengan fenomena kerukuan atau toleransi.

Dengan hadirnya buku tentang pengalaman empirik kerukunan di berbagai daerah, diharapkan dapat menjadi informasi bagi pihak luar negeri dalam memandang Indonesia. Apa yang disajikan dalam buku ini merupakan bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang sangat toleran.

Selain itu, buku ini juga diharapkan dapat menjadi masukan bagi pihak-pihak terkait dalam upaya memperkokoh kebhinekaan dan memperkuat NKRI. Selamat membaca. []

Buku Monografi bisa diunduh pada link MONOGRAFI.pdf

diad


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP