Conference Xtra 2024, untuk Kohesivitas dan Kebersamaan

13 Agt 2024
Conference Xtra 2024, untuk Kohesivitas dan Kebersamaan
Pembukaan Pameran Conference and Expose on Training (Conference Xtra) yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI di Surabaya, Selasa (13/8/2024).

Surabaya (Balitbang Diklat)---Pameran Conference and Expose on Training (Conference Xtra) yang diselenggarakan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI sukses menarik perhatian dengan berbagai produk unggulan dan inovasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang memeriahkan acara ini. Sebanyak 19 stan dari BDK, BLA, LDK, dan satu stan pusat turut ambil bagian dalam pameran bergengsi ini.

 

Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kemenag RI Suyitno dalam keterangannya setelah seremoni pembukaan, menekankan pentingnya pameran ini sebagai sarana untuk membangun kohesivitas dan kebersamaan di antara para peserta.

 

“Selain ajang kompetisi, ini juga sebagai ajang inovasi. Mereka para peserta ekspose tidak boleh puas dengan yang telah mereka tampilkan. Karena ini baru pertama kali kita lakukan, untuk ukuran pertama mereka sudah sangat kreatif,” ujar Kaban di Surabaya, Selasa (13/8/2024).

 

Pameran yang menampilkan 19 stan UPT ini memamerkan berbagai program unggulan dan produk-produk inovatif. Tidak hanya itu, UPT juga bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama untuk menampilkan berbagai produk terbaik dari anggotanya. Kolaborasi ini menambah daya tarik pameran dan memperlihatkan sisi lain dari kontribusi keluarga besar Balitbang Diklat.

 

Menariknya, sejumlah UPT juga memamerkan produk-produk UMKM yang dimiliki anggota keluarga besar Balitbang Diklat yang memiliki jiwa kewirausahaan. Produk-produk ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi tidak terbatas. 

 

Pengunjung yang hadir tidak hanya disuguhi pameran inovatif, tetapi juga berkesempatan mendapatkan berbagai doorprize menarik yang disediakan panitia. Di antaranya adalah 6 sepeda, 10 rice cooker, 1 TV, serta berbagai suvenir menarik yang dibagikan secara gratis kepada pengunjung yang beruntung.

 

Conference Xtra 2024 ini bukan hanya sekadar ajang pameran, tetapi juga menjadi ajang bagi keluarga besar Balitbang Diklat untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas Balitbang Diklat di masa mendatang. Pameran ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan yang terus berkembang dan semakin memperkuat sinergisitas. 

 

Terakhir, Kaban berharap agar semangat inovasi yang ditampilkan dalam pameran ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi juga dapat menular kepada seluruh keluarga besar Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Balitbang Diklat. “Dalam pengembangan inovasi ini pentingnya pembinaan yang berkelanjutan agar setiap UPT terus berinovasi tanpa henti,” pungkasnya. (Barjah)

   

 

Penulis: Barjah
Sumber: Barjah
Editor: Abas/Dewi Indah Ayu/Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI