Dari Banjarmasin, DWP Balitbang Diklat Suarakan Kepedulian Terhadap Sesama

30 Nov 2023
Dari Banjarmasin, DWP Balitbang Diklat Suarakan Kepedulian Terhadap Sesama
Kunjungan Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitbang Diklat Kemenag RI Kiptiyah Suyitno ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin, Kamis (30/11/2023).

Banjarmasin (Balitbang Diklat)---Kepala Balitbang Diklat Kemenag RI Prof. Suyitno hari ini melakukan kunjungan kerja di BDK Banjarmasin disertai dengan kegiatan silaturahmi Ketua Dharma Wanita Persatuan Balitbang Diklat Kemenag RI Kiptiyah Suyitno dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin.

 

Kedatangan Kiptiyah di Kota Seribu Sungai ini mendapat sambutan hangat dari Ketua DWP BDK Banjarmasin Irma Khaeroni dan seluruh anggota beserta keluarga besar BDK Banjarmasin.  

 

Agenda utama Kiptiyah di BDK Banjarmasin, selain melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan segenap ketua, pengurus, dan anggota Dharma Wanita (DW) BDK Banjarmasin, juga melakukan serangkaian kegiatan sosial lainnya.

 

Kiptiyah dalam arahannya pada silaturahmi tersebut mengungkapkan peran penting istri ASN dalam mendukung suami melaksanakan pengabdiannya di Balitbang Diklat. “Sebagai istri ASN, kita dituntut untuk bisa mengimbangi suami dengan memiliki pengetahuan dan kepedulian,” ujarnya di Banjarmasin, Kamis (30/11/2023).

 

Sikap tersebut, kata Kiptiyah, guna mendukung beban kerja suami sebagai ASN di BDK Banjarmasin. Sehingga, saat kita diminta masukan-masukan dan pendapat, kita bisa menyampaikannya sesuai dengan yang diperlukan.

 

Sebelumnya, Ketua DWP BDK Banjarmasin, Irma Khaeroni, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kunjungan Kiptiyah ke BDK Banjarmasin. Menurutnya, DWP BDK Banjarmasin selama ini memiliki agenda yang rutin dilaksanakan. 

 

“Dharma Wanita Persatuan BDK Banjarmasin memiliki agenda yang rutin dilaksanakan, meliputi pengajian, peningkatan keterampilan ibu-ibu, bakti sosial, dan beberapa kegiatan lainnya,” ungka Irma.

 

Selain silaturahmi, kegiatan Kiptiyah juga diisi dengan kegiatan sosial lainnya, yaitu memberikan bingkisan sembako kepada beberapa karyawan honorer yang mengabdi di BDK Banjarmasin. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada beberapa tukang parkir, ojek online, dan beberapa masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan BDK Banjarmasin. (Yusmadi/Barjah/sri)

   

 

Penulis: Yusmadi
Sumber: BDK Banjarmasin
Editor: Barjah dan Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI