Dari Ruangan yang Rapi, untuk Kerja yang Fokus

26 Apr 2023
Dari Ruangan yang Rapi, untuk Kerja yang Fokus
Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Faisal beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke Badan Litbang dan Diklat di Gedung Kemenag, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Bertepatan dengan momentum lebaran Idulfitri 1444H, Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Agama Faisal beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke seluruh unit eselon I Pusat, termasuk Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) di Gedung Kemenag, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Irjen Faisal dalam kunjungannya yang diterima langsung oleh Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat, Prof. Suyitno, berkesempatan keliling ke seluruh ruangan dan menyambangi para ASN yang ada di Sekretariat Balitbang Diklat lantai 17.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Faisal juga mengapresiasi sudut-sudut ruangan Balitbang Diklat yang tertata rapi. “Rapi sekali ruangannya, jadi bisa fokus kerja. Harusnya ini jadi contoh,” ucap Irjen Faisal saat berada di ruangan humas.

Sekarang ini, kata Irjen Faisal, merupakan era-nya arsip digital. Maka, tidak perlu lagi ada kertas atau berkas yang menumpuk.

Penyederhanaan birokrasi yang digaungkan pemerintah seperti pemangkasan eselon serta penyederhanaan struktural seharusnya mampu mengubah cara kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi lebih dinamis, dan lincah. “Potong birokrasi yang terlalu panjang, buat sesimpel mungkin,” sambung Irjen Faisal.

Saat dihubungi humas, Ketua Tim Kerja Ortala, Kepegawaian, dan Hukum (OKH) Balitbang Diklat, Fachrudin, mengatakan pada hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran Idulfitri 1444H, seluruh ASN Sekretariat Balitbang Diklat dilaporkan tujuh orang mengambil cuti tahunan dan selebihnya hadir semua.

“Semua pegawai hadir kecuali yang mengambil cuti tahunan. Hal tersebut merupakan bagian dari kesadaran disiplin pegawai,” tandas Fachrudin. (Barjah/sri/bas)

Penulis: Barjah
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI