Di UIN Ar Raniry, Kaban Suyitno: Pimpinan Kampus Hendaknya Jadi Teladan yang Baik

27 Jan 2023
Di UIN Ar Raniry, Kaban Suyitno: Pimpinan Kampus Hendaknya Jadi Teladan yang Baik
Kaban Suyitno memberikan kuliah singkat di UIN Ar Raniry Banda Aceh, Jumat (27/01/2023).

Banda Aceh (Balitbang Diklat)---Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Suyitno di hadapan para pemangku jabatan di kampus memberi saran agar selalu bisa menjadi teladan yang baik bagi mahasiswa dan SDM lainnya.

"Sebagai pimpinan di kampus harus dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa, tanpa mengharapkan bantuan dari pihak manapun kita harus turun tangan sendiri apabila ada sektor yang belum maksimal,” ujar Kaban.

Kaban mengemukakan hal tersebut saat memberikan kuliah singkat di UIN Ar Raniry Banda Aceh, Jumat (27/01/2023). Kuliah singkat tersebut dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, para Dekan, Kepala BDK Aceh, dan para Kepala Lembaga lainnya yang ada di UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Pada kesempatan ini, Kaban menekankan pentingnya motivasi yang baik kepada mahasiswa agar pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dapat berlangsung dengan baik. Kaban Suyitno juga memberi masukan agar pimpinan UIN Ar Raniry senantiasa hidup dalam kesederhanaan. 

"Hidup yang mewah serba ada itu akan membuat kita ketergantungan. Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama hidup dalam kesederhanaan, karena kesederhanaan itu adalah uswatun hasanah,” pungkasnya. (Reza/sri/bas)

   

 

Penulis: Reza
Editor: Sri Hendriani/Abas
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI