Diklat Barang dan Jasa Untuk ASN Kemenag Provinsi Papua

24 Jun 2019
Diklat Barang dan Jasa Untuk ASN Kemenag Provinsi Papua
Dokumentasi Foto Oleh Surindi

Papua (24 Juni 2019). Pusdiklat Tenaga Administrasi bersama Kanwil Kemenag Provinsi Papua bekerja sama dengan IAIN Fattahul Muluk Papua selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa (Diklat Barjas) Pemerintah Di Wilayah Kerja.

 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Biro IAIN Fattahul Muluk Papua Moh. Junaidin di Aula Utama IAIN FM Papua, Senin (24/06). Peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Kanwil Kemenag Prov. Papua, Kemenag Kota dan Kabupaten Jayapura, Kemenag Kabupaten Keerom, Kemenag Kabupaten Merauke, STAKPN Burere Sentani, IAIN Fattahul Muluk Papua, dan Balai Diklat Keagamaan Papua.

 

"Good governance menuntut setiap pekerjaan memiliki sertifikasi yang diatur dalam keputusan presiden, baik sebagai kuasa pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen, maupun bendahara. Oleh karean itu, Pusdiklat Tenaga Administrasi bekerja sama dengan IAIN FM dan Kanwil Kemenag Provinsi Papua membuat Diklat Barjas,” ujar Moh. Juanaidi.

Sementara itu, ketua panitia diklat mengatakan bahwa Diklat Barjas ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bidang manajemen dan administrasi ASN Kemenag di wilayah Papua.

Diklat Barjas diikuti oleh peserta dari Kanwil Kemenag Prov. Papua, Kemenag Kota dan Kabupaten Jayapura, Kemenag Kabupaten Keerom, Kemenag Kabupaten Merauke, STAKPN Burere Sentani, IAIN Fattahul Muluk Papua, dan Balai Diklat Keagamaan Papua. Pelaksanaan kegiatan mulai tanggal 24-28 Juni 2019 di Gedung Tarbiyah Lt. II.

Terbagi menjadi 2 kelas yaitu Kelas I dengan anggota IAIN Fattahul Muluk dan STAKPN, sedangkan Kelas II diisi oleh Kanwil Kemenag Provinsi Papua.[]

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI