Diklat Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara Kerjasama Pusdiklat Tenaga Administrasi dengan IAIN Parepare

25 Jul 2019
Diklat Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara Kerjasama Pusdiklat Tenaga Administrasi  dengan IAIN Parepare
Foto: Rahmi Siregar

Parepare (25 Juli 2019). Pusdiklat Tenaga Administrasi bekerja sama dengan IAIN Parepare selenggarakan Diklat Teknis Pengelolaan Barang Milik Negara di IAIN Parepare. Kegiatan berlangsung selama empat hari, 22-26 Juli 2019 dengan jumlah peserta 31 orang yang terdiri dari 26 orang dari IAIN Parepare dan 5 orang dari IAIN Bone, STAIN Majene, dan IAIN Palopo.

Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Parepare Musyarrafah Amin menyambut positif dan mengharapkan kerja sama ini akan terus berlangsung.

“Mengingat banyaknya kebutuhan untuk peningkatan kualitas sumber daya, khususnya dalam tata kelola administrasi. Terutama peningkatan kualitas sumberdaya karena tidak semua background pendidikan pegawai sesuai dengan jobdesk yang diberikan. Oleh karena itu, kami berharap diklat kerja sama ini terprogram secara berkelanjutan,” ujar Karo IAIN Musyarrafah.

“Semua diklat administrasi dibutuhkan perguruan tinggi, namum kami tetap melihat skala prioritas mana yang sangat mendesak. Tahun ini kami menyelenggarakan Diklat BMN karena untuk tata kelola BMN masih perlu penyempurnaan dalam penanganannya,” terangnya.

Di tahun 2019 ini Pusdiklat Tenaga Administrasi Badan Litbang dan Diklat telah menjalin kerjasama internal dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di sepuluh titik daerah seluruh Indonesia yang sesuai dengan TUSInya di bidang tenaga administrasi. Selain itu, Pusdiklat Tenaga Administrasi juga menjalin kerjasama eksternal dengan Kemenhumham dan POLRI.[]

RS/diad

Editor:
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI