Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668

Dr. Hamdar Arraiyyah, M.Ag. : “Jangan Tinggalkan Ulama dalam Memahami Al-Qur’an dan Sunnah!”

Jumat, 21 Maret 2014
Kategori : Berita
169 kali dibaca

Jakarta (21/3/2014)---Peneliti Badan Litbang dan Diklat sekaligus penulis buku “150 Tanya Jawab Salat”, Dr. Hamdar Arraiyyah, M.Ag. menyampaikan pentingnya bimbingan ulama dalam memahami Al-Qur’an dan Sunnah. Pesan ini disampaikan beliau pada acara Bedah Buku yang berjudul “150 Tanya Jawab Salat” yang diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat Kemenag (20/3-2014). Kegiatan ini bertempat di lantai 4 gedung Kementerian Agama Jl. MH. Thamrin nomor 6 Jakarta.

Dr. Hamdar melanjutkan bahwa pada era keterbukaan informasi dan komunikasi serta maraknya ketersediaan buku-buku agama dan keagamaan berdampak pada murah dan mudahnya masyarakat memperoleh informasi tentang agama dan keagamaan. Hal ini berdampak pada rawannya kesalahan interpretasi atas informasi yang diterima oleh masyarakat. oleh karena itu, beliau menekankan bahwa ulama sangat berperan dalam membimbing dan membina masyarakat dalam memahami Al-Qur’an dan Hadits supaya tidak terjadi kesalahan pemahaman ajaran agama di masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Hamdar selaku Sekretaris Badan Litbang dan Diklat menyampaikan pentingnya membudayakan penyelenggaraan berbagai kegiatan bedah buku. Oleh karena itu beliau mendorong unit kelitbangan dan kediklatan di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama untuk pro aktif mengambil peranan ini. Setidaknya ada dua tujuan diselenggarakanya kegiatan ini yaitu bedah buku yang berkualitas dapat meningkatkan pengetahuan para peneliti, serta bedah buku juga membantu mensosialisasikan buku-buku yang berkualitas di tengah-tengah masyarakat


Sumber :

Penulis :

Editor :

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP