Era Digital Mengubah Manusia Terintegrasi Secara Global

6 Jul 2023
Era Digital Mengubah Manusia Terintegrasi Secara Global
Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan, Puji Kusbandari, membuka kegiatan bedah buku Organisasi Adaptif di Era Digital karya H. Slamet, S.E., M.M., Ph.D., di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Rabu (5/7/3023).

Jakarta (Balitbang Diklat)---Badan Litbang dan Diklat (Balitbang Diklat) Kementerian Agama kembali menyelenggarakan bedah buku Organisasi Adaptif di Era Digital karya H. Slamet, S.E., M.M., Ph.D., dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Malang. Diskusi kali kedua ini dilaksanakan secara daring dan luring, bertempat di Merlynn Park Hotel, Jakarta, Rabu (5/7/3023).

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan, Puji Kusbandari, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman tentang perkembangan global di era digital agar dapat beradaptasi dengan adanya perubahan yang terjadi saat ini.

“Berkembangnya abad informasi  atau era digital ini betul-betul memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap kehidupan umat manusia di seluruh dunia secara dramatis,” ujar Puji.

Perubahan tersebut, kata Puji, mulai dari perubahan pola pikir, budaya, individu, organisasi, cara bekerja, bersosial, aspek demografis, penyelenggaraan pemerintahan, sistem operasional dan manajemen organisasi, sistem pelayanan publik hingga kegiatan ekonomi

“Seluruh aktivitas tersebut dapat dilakukan selama 24 jam, kapan saja, dimana saja terintegrasi secara global,” pungkas Puji.

Kegiatan ini diikuti perwakilan dari Irjen, Pendis, Bimas-Bimas, Kementerian Perdagangan, Universitas Indonesia, BRIN, dan Sekretariat Badan Litbang dan dan Kementerian Agama. (bas/sri)

 

Penulis: Abas
Editor: Sri Hendriani
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI