Top
    sisinfobalitbangdiklat@kemenag.go.id
(021) 3920663, 3920668
FGD Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator

FGD Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Senin, 15 Februari 2021
Kategori : Berita
81 kali dibaca

Ciputat (15 Februari 2021). Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Rudi Subiyantoro membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Aksi Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Administrator di aula KH. Saefudin Zuhri Pusdiklat Tenaga Administrasi pada hari Senin (15/02).

Dalam pembukaannya Kapus Rudi mengatakan Pusdiklat Tenaga Administrasi pada Tahun Anggaran 2020 telah berhasil menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan  meluluskan 114 orang alumni yang terdiri dari Alumni Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) 110 orang dan mengirimkan 4 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN Tk.II) ke Lembaga Administrasi Negara (LAN).

“Tahun 2021 Pusdiklat Tenaga Administrasi telah mendapatkan penawaran penyelenggaraan PKN Tk.II secara mandiri dari LAN, tetapi dengan mempertimbangan berbagai aspek dan perlu kajian mendalam ditambah adanya program refocussing anggaran maka diperlukan koordinasi lebih lanjut untuk penyelenggaraan secara mandiri,” ungkapnya.

“Rencana penyelenggaraan PKA pada tahun ini akan dilaksanakan secara klasikal sebanyak 2 angkatan dengan jumlah peserta masing-masing 30 orang, tetapi jika kondisi tidak memungkinkan maka digunakan metode blended learning,” tandas Rudi.

Menurut Rudi juga para alumni harus menerapkan ilmu pengetahuan di tempat kerja masing-masing sebagai kesigapan dalam pelayanan kepada masyarakat, cepat, tepat, profesionalisme, dan adil. “Sehingga disinilah dirasakan keberadaan hadirnya negara,” tambah Rudi.

“Sebagai alumni PKA, peserta harus mampu menjadi public speaking yang dapat menangkal dan meluruskan berita hoax yang sengaja disebarkan oleh sebagian kecil oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin sengaja merusak citra Kementerian Agama,” tandas Kapus Rudi.

Kalau perlu gunakan media elektronik, media sosial untuk membangun citra Kementerian Agama,” tambahnya.

Setelah pembukaan, para alumni peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II yang berjumlah 20 orang yang mengikuti kegiatan ini melanjutkan kegiatannya di hotel New Ayuda Puncak didampingi oleh para coach dan panitia. Kegiatan ini adalah kegiatan pertama dalam sejarah PKA dan di prakarsai oleh alumni peserta PKA Angkatan II sendiri.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Kabid Program dan Pengendalian Mutu Saipul Bahri, Kabid Penyelenggaraan Sri Mulyati, pejabat structural eselon IV dan para widyaiswara.[]

RS/diad


Sumber :

Penulis : Rahmi Siregar

Editor : Dewindah

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP