HAB Ke-77, Balitbang Diklat Pamerkan Produk Kelitbangan dan Kediklatan

14 Jan 2023
HAB Ke-77, Balitbang Diklat Pamerkan Produk Kelitbangan dan Kediklatan

Jakarta (Balitbang Diklat)---Balitbang Diklat Kemenag ikut berpartisipasi dalam pameran bersama Unit Eselon I lain sebagai rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2023. Kegiatan ini digelar di halaman kantor pusat Kemenag, Jakarta Pusat.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi secara simbolis melakukan pengguntingan pita sebagai tanda dibukanya bazar dan pameran yang akan berlangsung pada 13-14 Januari 2023.

Peringatan HAB ke-77 ini mengusung tema ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’. Menurut Wamen, tema ini harus direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai insan Kemenag.

“Kita harus menjadi duta moderasi beragama, yakni teladan bagi orang-orang untuk terus mengukuhkan semangat kerukunan, persaudaraan, dan gotong-royong sesama kita,” ucapnya di Jakarta, Jum’at (13/01/2023).

HAB ke-77 rencananya ditutup dengan deklarasi damai yang akan ditandatangani oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas beserta para tokoh agama. Selain itu, akan dilaksanakan pula jalan sehat kerukunan yang diikuti 5.000 peserta serta dimeriahkan oleh Marching Band Istiqlal.

Wamenag juga menyampaikan terima kasih kepada mitra perbankan dan lainnya yang telah ikut menyukseskan HAB ke-77 Kemenag. "Saya berharap momentum ini menjadi tonggak sejarah Kemenag untuk terus menebar nilai kerukununan di seluruh pelosok negeri," tandas Wamenag.

Usai membuka bazar, Wamenag didampingi para pejabat lainnya berkesempatan meninjau stan pameran Balitbang Diklat dan eselon 1 lainnya, termasuk puluhan stan UMKM.

Pada kegiatan tersebut, Balitbang Diklat mengenalkan sejumlah produknya. Antara lain Al-Qur’an terjemahan bahasa daerah, Al-Qur’an Bahasa Isyarat, dan Koleksi Buku hasil penelitian/jurnal karya ilmiah Badan Litbang dan Diklat. (Barja/diad/sri)

   

 

Penulis: Barjah
Editor: Sri Hendriani/Dewindah
Apakah informasi di atas cukup membantu?

TERKINI

OPINI